Share

Arsenal Keluar dari Zona Liga Champions, Bukayo Saka Frustrasi

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 45 2595635 arsenal-keluar-dari-zona-liga-champions-bukayo-saka-frustrasi-kEKM8aM7wT.jpg Laga Newcastle United vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

NEWCASTLE – Winger Arsenal, Bukayo Saka, bereaksi mendapati timnya keluar dari zona Liga Champions 2022-2023 saat ini. Hal tersebut terjadi usai Arsenal kalah 0-2 dari Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

Bermain di Sports Direct Arena, Newcastle upon Tyne, Selasa 17 Mei 2022, Arsenal tidak berdaya di hadapan Newcastle pada laga tersebut. Aaron Ramsdale harus dua kali memungut bola dari gawangnya kala kebobolan gol bunuh diri Ben White (55’) dan Bruno Guimaraes (85’).

Laga Newcastle United vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Statistik menunjukkan bahwa Arsenal kalah dari segala aspek dari tim tuan rumah. Selain kalah presentase penguasaan bola, Arsenal juga kalah dalam segi jumlah peluang.

Newcastle melesakkan 16 tembakan dengan empat diantaranya tepat sasaran, sedangkan Arsenal hanya melesakkan 11 tembakan dengan dua diantaranya tepat sasaran. Selain itu, akurasi umpan Arsenal juga hanya senilai 78 persen.

BACA JUGA: Berharap Mukjizat, Mikel Arteta Masih Optimis Bawa Arsenal Lolos Liga Champions

Saka sampai tidak percaya timnya tampil seburuk itu. Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu mengaku sulit menerima kekalahan.

“Secara keseluruhan, ada kekecewaan dan frustrasi, saya tidak percaya bagaimana kami tampil hari ini, kami kalah semua duel, kami kehilangan semua bola, kami tidak bermain baik, hanya kekecewaan di setiap aspek,” kata Saka dikutip laman resmi klub, Rabu (18/5/2022).

Perjuangan Arsenal untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan pun kian berat. Di laga pamungkas, The Gunners- julukan Arsenal- wajib menang dengan skor besar atas Everton, sembari berharap Tottenham tergelincir di hadapan Norwich City.

Sekadar informasi, Arsenal kini berada di peringkat kelima dengan koleksi 66 poin, tertinggal dua poin dari Tottenham yang berada di atasnya. Namun Tottenham unggul jauh dalam segi selisih gol, yakni memegang selisih 24 gol, sedangkan Arsenal hanya memiliki sembilan gol.

Laga Newcastle United vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Saka pun hanya bisa pasrah akan keadaan. Pemain berusia 20 tahun itu hanya bisa berharap semua berjalan sesuai keinginan dirinya dan rekan setimnya.

“Anda tahu, kami semua beserta penggemar dan keluarga kami akan hadir di Emirates Stadium menghadapi Everton, kami akan berada di sana untuk menang, dan semoga semua berjalan sesuai keinginan kami,” sesalnya.

“Hanya itu yang bisa kami lakukan sekarang, secara teknis ini belum berakhir, kami masih bisa melakukannya, tetapi laga hari ini memalukan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini