Share

Berharap Mukjizat, Mikel Arteta Masih Optimis Bawa Arsenal Lolos Liga Champions

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 45 2595224 berharap-mukjizat-mikel-arteta-masih-optimis-bawa-arsenal-lolos-liga-champions-WCMPk5A6zU.jpg Mikel Arteta kala mendampi Arsenal berlaga. (Foto: Reuters)

NEWCASTLE โ€“ Peluang Arsenal lolos ke Liga Champions 2022-2023 kini menipis usai kalah dari Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 semalam. Mendapati kondisi ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ogah menyerah. Sembari berharap mukjizat, Artetap merasa masih memiliki kans mengantar Arsenal loolos Liga Champions musim depan.

Arsenal dipaksa menyerah 0-2 oleh Newcastle United di Sports Direct Arena, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Aaron Ramsdale harus dua kali memungut bola dari gawangnya kala kebobolan gol bunuh diri Ben White (55โ€™) dan Bruno Guimaraes (85โ€™).

Laga Newcastle United vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

BACA JUGA:Arsenal Gagal Rebut Kembali Zona Liga Champions, Begini Reaksi Mikel Arteta

Perjuangan Arsenal untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan pun kian berat. Di laga pamungkas, The Gunners- julukan Arsenal- wajib menang dengan skor besar atas Everton, sembari berharap Tottenham Hotspur tergelincir di hadapan Norwich City.

BACA JUGA: Skenario Arsenal agar Lolos Liga Champions 2022-2023, Harus Menang 16-0 atas Everton jika Tottenham Imbang

Sebagai gambaran, Arsenal kini berada di peringkat kelima dengan koleksi 66 poin, tertinggal dua poin dari Tottenham yang berada di atasnya. Namun, Tottenham unggul jauh dalam segi selisih gol, yakni memegang selisih 24 gol, sedangkan Arsenal hanya memiliki sembilan gol.

Arteta pun berharap tim juru kunci Liga Inggris, Norwich City, mampu membuat Tottenham kehilangan poin. Pelatih berusia 40 tahun itu percaya adanya mukjizat dan meyakini bahwa tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola.

โ€œKami butuh kemenangan dan kami membutuhkan mereka (Tottenham) untuk menelan kekalahan, kami tahu bahwa dalam sepakbola, segala sesuatu masih mungkin terjadi,โ€ kata Arteta, dikutip Football London, Selasa (17/5/2022).

โ€œAnda harus berada di sana (Emirates Stadion kontra Everton), hari ini kami harus menelan semua racun, dan besok kami harus memulai lagi,โ€ ujarnya.

Laga Newcastle United vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Arteta ingin memanfaatkan jeda lima hari untuk mempersiapkan timnya sebaik mungkin jelang partai kandang menghadapi Everton pada Minggu 22 Mei 2022. Dirinya ingin timnya tampil habis-habisan di laga pamungkas tersebut.

โ€œKami harus menelan semuanya (kekecewaan), dan mencernanya, besok adalah hari lain, kami masih memiliki lima hari untuk mempersiapkan pertandingan itu dan kami harus melakukannya,โ€ tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini