Share

Arsenal Gagal Rebut Kembali Zona Liga Champions, Begini Reaksi Mikel Arteta

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 45 2595172 arsenal-gagal-rebut-kembali-zona-liga-champions-begini-reaksi-mikel-arteta-ykCPL4506q.jpg Mikel Arteta kala mendampi Arsenal berlaga. (Foto: Reuters)

NEWCASTLE Arsenal gagal merebut kembali zona Liga Champions karena kalah dari Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Mendapati hasil ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun bereaksi.

Bermain di Sports Direct Arena, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB, Arsenal gagal mencetak sebiji gol pun ke gawang Martin Dubravka. Sebaliknya, gawang Aaron Ramsdale justru kebobolan dua kali oleh gol bunuh diri Ben White (55’) dan Bruno Guimaraes (85’).

Laga Newcastle United vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Hasil tersebut membuat Arsenal gagal merebut kembali zona Liga Champions. Peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris kini dihuni oleh Tottenham Hotspur, yang di laga lainnya berhasil menang tipis 1-0 atas Burnley.

BACA JUGA: Hasil Newcastle United vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022: Kalah 0-2, Arsenal di Ambang Gagal Lolos ke Liga Champions 2022-2023

Arteta kecewa bukan main timnya gagal membawa pulang satu poin pun dari Tyneside. Pelatih berusia 40 tahun itu menyebut dirinya dan anak asuhnya sudah berusaha keras agar merebut kembali zona Liga Champions.

BACA JUGA: Skenario Arsenal agar Lolos Liga Champions 2022-2023, Harus Menang 16-0 atas Everton jika Tottenham Imbang

“Kami sudah melakukan apa yang kami bisa, apa yang perlu kami lakukan dan apa yang bisa kami lakukan, tim yang kami bangun adalah apa yang kami bangun, tim yang sudah membawa kami sejauh ini,” kata Arteta dikutip Football London, Selasa (17/5/2022).

“Biasanya saya duduk di sini, dan mempertahankan apa yang telah kami lakukan, tapi hari ini kami tidak bisa, Newcastle 100 kali lebih baik pada akhirnya,” ujarnya.

Arteta pun ingin anak asuhnya introspeksi diri usai kekalahan menyakitkan tersebut. Menurutnya,, Arsenal layak kalah karena Newcastle bermain lebih baik.

“Kami tahu kami tidak mengatasinya, kami tidak bersaing, mereka lebih baik di segala aspek permainan, hari ini Anda harus menundukkan kepala, dan menelan setiap racun,” jelasnya.

Laga Newcastle United vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Dengan hasil ini, Arsenal berada di peringkat kelima dengan koleksi 66 poin, tertinggal dua poin dari Tottenham yang berada di peringkat keempat. The Gunners -julukan Arsenal- wajib menang atas Everton di laga selanjutnya, sembari berharap Tottenham dikalahkan Norwich City.

Namun, hal itu tentu tidak mudah lantaran Everton juga membutuhkan kemenangan guna menghindari ancaman degradasi. Sementara itu, perjuangan Tottenham mempertahankan zona Liga Champions lebih mudah karena Norwich sudah dipastikan terdegradasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini