Share

SEA Games 2021: Usai Hantam Malaysia 3-0, Timnas Futsal Indonesia Otomatis Amankan Medali

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 51 2594961 sea-games-2021-usai-hantam-malaysia-3-0-timnas-futsal-indonesia-otomatis-amankan-medali-ZnPbCepP2W.jpg Timnas Futsal Indonesia menang 3-0 atas Malaysia (Foto: Twitter/@FederasiFutsal)

HA NAM - Timnas Futsal Indonesia menang telak 3-0 atas Malaysia dalam lanjutan cabang olahraga (cabor) futsal SEA Games 2021, Senin (16/5/2022). Kemenangan itu memastikan Timnas Futsal Indonesia dapat medali di SEA Games 2021.

Kemenangan penting atas Malaysia membuat Indonesia memuncaki klasemen sementara. Dari tiga pertandingan, Timnas Futsal Indonesia sudah mengoleksi tujuh poin dan selisih gol sembilan.

Timnas Futsal Indonesia (Foto: Instagram/@federasifutsal_id)

Karena cabor futsal menggunakan format setengah kompetisi, Timnas Futsal Indonesia telah dipastikan dapat medali. Pasalnya, Myanmar dan Malaysia tidak akan bisa bertarung untuk tempat tiga besar.

Timnas Futsal Indonesia pun tinggal menyelesaikan sisa laga dengan baik, yakni tidak boleh kalah dari Thailand. Jika dapat melakukannya, Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan mungkin membawa medali emas ke Tanah Air.

Selain itu, Timnas Futsal Indonesia juga perlu berdoa agar pesaingnya, Thailand dan Vietnam, terpeleset. Kegagalan mereka mengamankan kemenangan di sisa laga, bisa mempermulus langkah Timnas Futsal Indonesia mendapatkan medali emas.

Timnas Futsal Indonesia (Foto: Instagram/@federasifutsal_id)

Sekadar informasi, Timnas Futsal Indonesia selanjutnya akan bersua Thailand, Rabu 18 Mei 2022, pukul 13.00 WIB. Duel pamungkas itu adalah ulangan final Piala AFF Futsal 2022 yang menelurkan Thailand sebagai juara.

Timnas Futsal Indonesia tentu ingin meraih hasil berbeda pada Rabu nanti. Skuad Garuda diyakini akan memberikan segalanya demi melumat Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini