Share

Hasil Atletico Madrid vs Sevilla di Liga Spanyol 2021-2022: Gol Youssef En-Nesyri Buyarkan Kemenangan Los Rojiblancos

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 46 2594727 hasil-atletico-madrid-vs-sevilla-di-liga-spanyol-2021-2022-gol-youssef-en-nesyri-buyarkan-kemenangan-los-rojiblancos-0IOaLa7gUo.jpg Suasana laga Atletico Madrid vs Sevilla. (Foto: Twitter/Atleti)

MADRID – Kemenangan di depan mata Atletico Madrid buyar lantaran Sevilla berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit-menit akhir pertandingan. Alhasil, Atletico dan Sevilla harus puas berbagi satu poin pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol 2021-2022, yang berakhir pada Senin (16/5/2022) dini hari WIB tersebut.

Awalnya Atletico sudah unggul 1-0 sejak menit 30 lewat sumbangsih Jose Maria Gimenez dan skor tersebut bertahan hingga menit 80-an. Namun, pada menit 85 Sevilla berhasil mencetak gol penyeimbang berkat Youssef En-Nesyri.

Dengan hasil imbang itu, Atletico menjadi tim yang paling rugi karena peluangnya menyalip Barcelona di posisi kedua sudah sirna. Kini Atletico dan Sevilla akan memperebutkan posisi ketiga pada pekan pamungkas akhir minggu depan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Atletico Madrid vs Sevilla (Twitter/Atleti)

Atletico Madrid mencoba untuk bisa menguasai bola sejak pertandingan dimulai. Dengan passing-passing yang cukup baik, Los Rojiblancos pun sukses menguasai jalannya pertandingan masih minim peluang.

Setelah sedikit tertekan, Sevilla mencoba untuk bangkit dan tampil lebih agresif setelah laga berjalan selama 15 menit. Meski begitu, Atletico tidak mau kehilangan momentumnya dan terus berusaha untuk menyerang.

Setelah melakukan beberapa percobaan, Atletico akhirnya berhasil unggul di menit ke-30 yang diciptakan oleh Jose Gimenez setelah sukses memanfaatkan umpan dari Yannick Carrasco dengan baik. Atletico pun berhasil unggul 1-0 atas Sevilla.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil didapatkan oleh kedua tim. Atletico pun berhasil unggul 1-0 atas Sevilla di paruh pertama.

Babak Kedua

Setelah tertinggal, Sevilla langsung melakukan beberapa perubahan semenjak babak kedua dimulai. Namun hal tersebut tidak membawa banyak pengaruh bagi gaya permainan yang ditampilkan Sevilla di laga tersebut.

Sementara itu, Ateltico masih memberikan perlawanan yang lebih baik untuk bisa menciptakan peluang. Meski begitu, kedua tim masih harus bekerja lebih ekstra agar bisa mencetak gol tambahan.

Atletico Madrid vs Sevilla (Twitter/Atleti)

Peluang emas didapatkan oleh Sevilla pada menit ke-74 setelah Youssef En-Nesyri membuat sundulan yang mengancam. Sayangnya, bola masih sedikit melebar ke sisi kiri gawang Atletico Madrid.

Sevilla akhirnya sukses memberikan kejutan kepada Atletico di menit ke-85 setelah En-Nesyri berhasil mencetak gol penyeimbang memanfaatkan umpan dari Oliver Torres. Hasilnya, laga tersebut pun berakhir imbnag dengan skor akhir 1-1.

Berikut Susunan Pemain:

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Marcos Llorente, Rodrigo de Paul, Geoffrey Kondogbia, Koke (c), Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Luis Suarez.

Pelatih: Diego Simeone.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Gonzalo Montiel, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Ivan Rakitic (c), Nemanja Gudelj, Thomas Delaney; Lucas Ocampos, Youssef En-Nesyri, Alejandro Gomez.

Pelatih: Julen Lopetegui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini