Share

Hasil Cadiz vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022: Los Blancos Ditahan 1-1

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 02:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 46 2594726 hasil-cadiz-vs-real-madrid-di-liga-spanyol-2021-2022-los-blancos-ditahan-1-1-sUKZocP03o.JPG Suasana laga Cadiz vs Real Madrid. (Foto: Reuters)

CADIZ – Real Madrid ditahan 1-1 oleh tim tuan rumah Cadiz pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol 2021-2022 pada Senin (16/5/2022) dini hari WIB. Los Blancos menjadi tim pertama yang mencetak gol berkat Mariano Diaz ketika laga baru barjalan lima menit, sementara Cadiz baru bisa menyamakan keduduka di menti 37 lewat aksi Ruben Sobrino.

Hasil itu tentu tak berpengaruh untuk Madrid. Namun, bagi Cadiz satu poin dari laga tersebut amat berarti karena saat ini tim mereka tengah berjuang menghindari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru dimulai Cadiz langsung mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan, tetapi tendangan voli Oussama Idrissi masih belum tepat sasaran. Tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang pada menit ketiga, tapi sundulan Alvaro Negredo masih belum mengarah tepat sasaran.

Cadiz vs Real Madrid (Reuters)

Asik menyerang membuat Cadiz melupakan pertahan dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Madrid. Hasilnya, Mariano Diaz berhasil membawa Madrid unggul usai menerima umpan Rodrygo pada menit kelima.

Cadiz mencoba untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-15 melalui Lucas Perez, tetapi tendanganya dengan mudah digagalkan oleh pemain bertahan Madrid. Cadiz terus melakukan serangan, tetapi usaha mereka masih gagal usai tendangan Alvaro Negredo pada menit ke-24 digagalkan oleh Nacho.

Meski mendapatkan tekanan dari pemain Cadiz, tetapi Madrid memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Sayangnya, tendangan Rodrygo masih melebar dari sasaran dan membuat Los Blancos -julukan Real Madrid- menjauhkan keunggulan.

Usaha Cadiz untuk menyamakan gol pun berhasil pada menit ke-37 melalui Ruben Sobrino, setelah memanfaatkan kesalahan Eder Militao. Sementara pada menit ke-45+1 Cadiz kembali mendapatkan peluan untuk mencetak gol, tetapi Alvaro Negredo gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Babak Kedua

Babak kedua baru dimulai Cadiz langsung bermain menyerang, Nacho dengan sigap menggagalkan serangan tersebut untuk membuat skor tetap imbang. Sementara pada menit ke-51 kiper Cadiz dengan mudah menangkap tendangan Casemiro.

Sementara pada menit ke-57 tendangan voli Alfonso Espino masih mengenai pemain bertahan Madrid dan membuat Cadiz gagal memimpin keunggulan. Pada menit ke-60 Cadiz memiliki kesempatan untuk memimpin, setelah Eder Militao melakukan pelanggar di kotak penalti dan membuat tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti.

Cadiz vs Real Madrid (Reuters)

Sayangnya, Alvaro Negredo gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik pada menit ke-61 usai kiper Madrid berhasil membaca arah tendangannya. Sementara pada menit ke-68 tendangan Marco Asensio masih belum berhasil membawa Madrid unggul, setelah kiper Cadiz berhasil menyelamatkan gawangnya dari kemasukan.

Pada menit ke-76 Lucas Perez gagal membawa Cadiz memimpin, setelah tendangannya membentur mistar gawang. Sementara tendangan Dani Ceballos pada menit ke-87 masih belum berhasil membawa Madrid memimpin, setelah kiper Cadiz berhasil menyelamatkan gawangnya dari masukan.

Sementara pada menit ke-90+1 kiper Cadiz melakukan penyelamatan apik dengan menggagalkan tendangan dari dalam kotak penalti Eden Hazard. Hingga pertandingan usai tidak ada gol tambahan, sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Cadiz vs Real Madrid:

Cadiz (4-4-2) Jeremias Ledesma; Carlos Akapo, Luis Hernandez, Fali, Alfonso Espino, Ruben Sobrino, Alex Fernandez, Ruben Alcaraz, Oussama Idrissi, Lucas Perez, Alvaro Negredo.

Cadangan: David Gil, Juan Fiere, Jens Jonsson, Jose Mari, Salvi Sanchez, Anthony Lozano, Tomas Alarcon, Juan Cala, Florian Andone, Santiago Arzamendia, Isaac Carcelen, Victor Chust.

Pelatih: Sergio Gonzalez

Real Madrid (4-3-3) Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Eder Militao, Jesus Vallejo, Nacho, Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos, Rodrygo, Mariano Diaz, Marco Asensio.

Cadangan: Toni Fuidias, Diego Pineiro, Dani Carvajal, Eden Hazard, Dani Ceballos, Ferland Mendy, Eduardo Camavinga, Juan Latasa, Gila Fuentes.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini