Share

Gerard Pique Sebut Real Madrid dan Barcelona Kendalikan Media Spanyol Dukung Liga Super Eropa

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 51 2593969 gerard-pique-sebut-real-madrid-dan-barcelona-kendalikan-media-spanyol-dukung-liga-super-eropa-y1dnDbx60s.jpg Gerard Pique buka suara terkait adidayanya klub Spanyol kendalikan media dukung Liga Super Eropa (Foto: Reuters)

BEK senior Barcelona, Gerard Pique membuat pernyataan mengejutkan. Pemain 35 tahun itu mengungkapkan bahwa media besar di Spanyol dikendalikan oleh petinggi Barcelona dan Real Madrid untuk mendukung terselenggaranya Liga Super Eropa.

Sebagaimana diketahui, isu Liga Super Eropa belum mati hingga kini. Rencana tersebut masih dibicarakan oleh sejumlah. Di antaranya Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas atau Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Florentino Perez

(Presiden Real Madrid, Florentino Perez disebut dalang Liga Super Eropa)

Gerard Pique sendiri termasuk pemain yang menentang keras adanya Liga Super Eropa. Menurutnya, Liga Super Eropa hanya menguntungkan klub kaya dan menindas klub kecil.

“Di Spanyol berbeda dengan di Inggris, saya melihat bagaimana di sana (re: Inggris) banyak orang menentangnya. Menurut pendapat saya, itu (Liga Super Eropa) hanya akan menghancurkan sepakbola,” kata Gerard Pique dikutip Marca.

“Liga Super Eropa akan menghancurkan sepakbola karena hanya klub-klub besar yang diuntungkan, saya tidak berpikir Real Madrid dan Barcelona memainkan cara yang benar, dengan pendapat ini, saya berarti melawan klub saya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gerard Pique menyalahkan media di Spanyol yang tidak independen. Menurutnya, media-media besar di Spanyol sudah dikendalikan oleh para petinggi klub, agar Liga Super Eropa bisa terwujud.

“Ini menjadi sangat politis di sini, di Spanyol, pers dikendalikan oleh berbagai orang yang mendukungnya (Liga Super Eropa), kontroversi sudah menjadi mimpi buruk karena di Spanyol memang sudah seperti itu,” timpalnya.

Gerard Pique

Sebagai tambahan informasi, Liga Super Eropa merupakan pergerakan sejumlag klub raksasa Eropa yang digawangi Real Madrid, Juventus dan Barcelona terhadap keserakahan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Berbagai klub Inggris kemudian setuju untuk bergabung di Liga Super Eropa.

Prospek Liga Super Eropa sendiri nantinya akan menggantikan Liga Champions. Selain itu, tim yang tergabung di Liga Super Eropa tidak akan lagi berlaga di liga domestik negaranya masing-masing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini