Share

Buang Banyak Peluang di Laga Kontra Timor Leste, Egy Maulana Vikri Bilang Begini Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Filipina

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 51 2593183 buang-banyak-peluang-di-laga-kontra-timor-leste-egy-maulana-vikri-bilang-begini-jelang-timnas-indonesia-u-23-vs-filipina-72lg4DLmxd.jpg Egy Maulana Vikri (tengah) ingin Timnas Indonesia U-23 lebih efektif dalam menyelesaikan peluang. (Foto: PSSI)

WINGER Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, menyebut kekurangan timnya jelang menghadapi Timnas Filipina U-23 di lanjutan Grup A SEA Games 2021, Jumat 13 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Ia menyebut ia dan rekan-rekannya perlu lebih efektif lagi dalam memanfaatkan peluang menjadi gol.

Sebelum menghadapi Filipina, Skuad Garuda Muda memiliki modal baik dengan menang 4-1 melawan Timor Leste U-23. Meski begitu, kemenangan ini dinilai belum cukup membuat mereka aman.

Timnas Indonesia U-23

Sebab, mereka membutuhkan lebih banyak gol lagi untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal SEA Games 2021. Untuk memenuhi tujuan itu, Egy Maulana Vikri menilai skuat Merah Putih masih ada kekurangan terutama dalam hal penyelesaian akhir.

Ia melihat di laga kontra Timor Leste U-23, sebenarnya Indonesia bisa mencetak lebih banyak gol. Egy Maulana Vikri pun berandil besar dalam kegagalan Timnas Indonesia U-23 mencetak banyak gol ke gawang Timor Leste.

Benar, ia membuka keunggulan Timnas Indonesia U-23 pada menit 16. Namun, tercatat di sepanjang babak pertama, pemain FK Senica ini membuang sekira empat sampai enam peluang yang seharusnya dapat dikonversi menjadi gol.

โ€œDari pemain kita semua banyak kesalahan dasar dan juga finishing yang kurang karena harusnya kita bisa banyak gol, tapi mungkin karena terburu-buru, jadi banyak finishing yang tidak jadi gol,โ€ ucap Egy di akun Youtube PSSI TV, Kamis (12/5/2022).

โ€œTapi ke depannya saya berharap tim semakin baik. Kita terus koreksi-koreksi-koreksi, semoga pertandingan ke depannya kita bisa lebih baik dari kemarin dan bisa menuju ke final,โ€ lanjut eks pemain Lechia Gdansk ini.

Timnas Indonesia U-23

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat empat klasemen Grup A sepakbola putra. Mereka mengoleksi tiga poin dengan selisih gol 0 (4 memasukkan dan 4 kemasukan).

Sementara itu, peringkat pertama dikuasai Myanmar U-23 dengan 6 poin. Disusul Filipina U-23 (4 poin) dan Vietnam U-23 (4 poin). Untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 wajib memenangkan dua laga sisa fase grup yakni kontra Myanmar dan Filipina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini