Share

Kalahkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Jadi Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 51 2593086 kalahkan-cristiano-ronaldo-lionel-messi-jadi-atlet-dengan-pendapatan-tertinggi-di-dunia-oA8xaeVKLM.JPG Pemain PSG, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

PARIS – Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi disebut sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia menurut majalah Forbes. Messi dilaporkan memiliki pendapatan tertinggi, bahkan lebih besar dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo dan pebasket Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James.

Dalam laman resmi Forbes, terdapat 10 atlet yang masuk daftar sebagai pemilik gaji termahal di dunia per Kamis (12/5/2022). Dari sepuluh nama yang ada, atlet basket dari NBA mendominasi daftar dengan empat pemain.

Disebutkan, Messi menerima pendapatan kotor sebanyak 130 juta dollar atau sekira Rp1,8 triliun dalam 12 bulan terakhir. Dari situ, sebanyak 75 juta dollar atau sekira Rp1,09 triliun didapatkan dari gaji di PSG.

Lionel Messi (Forbes)

Sementara 55 juta dollar atau sekira Rp801 miliar sisanya didapatkan dari penghasilannya di luar lapangan. Di antaranya melalui kerjasama individu dengan beberapa brand internasional seperti Adidas, Budweiser, dan Pepsi.

Kemudian di posisi kedua ditempati atlet basket LeBron James. Pemain LA Lakers ini dilaporkan meraup penghasilan hingga 121,2 juta dollar atau sekira Rp1,7 triliun per tahun.

Sebanyak 41,2 juta dollar didapatkan dari gaji sebagai pemain basket dan tambahan 80 juta dollar di luar lapangan. Upah yang didominasi dari luar lapangan itu dia dapat dari project bermain film “Space Jam: A New Legacy”.

Adapun Cristiano Ronaldo menempati peringkat ketiga dengan pendapatan 115 juta dollar atau sekira Rp1,6 triliun setiap tahun. Sebanyak 60 juta dollar sebagai pemain bola dan 55 juta dollar dari luar lapangan.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Kemudian urutan dari empat hingga sepuluh ditempati bintang PSG Neymar JR (95 juta dollar), Stephen Curry (atlet NBA: 92,8 juta dollar), Kevin Durant (atlet NBA: 92,1 juta dollar), Roger Federer (atlet tenis: 90,7 juta dollar), Canelo Alvarez (atlet tinju: 90 juta dollar), Tom Brady (Rugby: 83,9 juta dollar), dan Giannis Antetokounmpo (atlet basket: 80,9 juta dollar).

Tentunya menarik melihat ada nama Messi yang paling teratas dalam daftar yang didominasi atlet dari basket. Meski sudah tak muda lagi, Messi nyatanya masih sanggup mendapatkan bayaran yang amat tinggi berkat kemampuanya bermain sepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini