Share

Tendangan Lionel Messi 10 Kali Membentur Tiang Gawang, Pochettino: Kemalangan yang Luar Biasa

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 51 2591281 tendangan-lionel-messi-10-kali-membentur-tiang-gawang-pochettino-kemalangan-yang-luar-biasa-4feeEwf02h.jpg Lionel Messi kala membela PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Lionel Messi menorehkan catatan buruk di laga Paris Saint Germain (PSG) melawan Troyes dalam lanjutan Liga Prancis 2021-2022. Dia mencatatkan tendangan membentur tiang ke-10 pada laga yang digelar Senin 9 Mei 2022.

Mendapati kondisi ini, sang pelatih, Mauricio Pochettino, bereaksi. Dia merasa prihatin dengan kemalangan luar biasa yang dialami La Pulga -julukan Lionel Messi.

PSG vs Troyes

Messi bermain 90 menit dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes itu. Tapi sayang, kontribusinya hanya bisa membawa PSG imbang 2-2.

BACA JUGA: Hasil PSG vs Troyes di Liga Prancis 2021-2022: Les Parisiens Tuai Hasil Imbang 2-2

Dalam laga yang berlangsung di Parc des France itu, PSG sebenarnya mampu unggul 2-0 lebih dulu. Marquinhos (6’) dan tendangan penalti dari Neymar (25’) membuka harapan PSG untuk menang.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid Minggu Depan?

Namun sayang, keunggulan itu langsung terbalaskan melalui gol Ike Ugbo (30’) dan tendangan penalti Florian Tardieu (49’). Messi sempat membuka harapan untuk membuat timnya menang, namun tendangan pada menit ke-90-nya itu harus membentur mistar gawang.

"Ini adalah kemalangan yang luar biasa," ucap Pochettino, dikutip dari laman English.Stadiumastro.

"Kami bisa saja memenangkan pertandingan pada aksi terakhirnya (ketika Messi membentur mistar di menit terakhir). Untuk pemain dengan kualitasnya, ini adalah satu-satunya penjelasan,” lanjutnya.

PSG kini memiliki tiga pertandingan tanpa kemenangan beruntun di Liga Prancis. Ini adalah capaian terpanjang sejak April 2019.

Lionel Messi

Mereka juga gagal memenangkan pertandingan kandang berturut-turut untuk pertama kalinya lagi. Sebelumnya, mereka pernah menderita tiga kekalahan kandang berturut-turut pada Februari dan April tahun lalu.

Kini, PSG menyisahkan dua laga lagi di Liga Prancis 2021-2022 yakni melawan Montpellier (15 Mei) dan Metz (22 Mei). Kendati demikian, laga-laga itu tidak lagi menentukan karena tim asuhan Mauricio Pochettino ini sudah meraih gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini