Share

Paul Pogba Tinggalkan Manchester United, Klub Ini Terfavorit Jadi Pelabuhan Berikutnya

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 51 2592728 paul-pogba-tinggalkan-manchester-united-klub-ini-terfavorit-jadi-pelabuhan-berikutnya-EzFLT3LELh.jpg Paul Pogba kala membela Manchester United. (Foto: Reuters)

TURIN โ€“ Paul Pogba sudah ramai dikabarkan bakal meninggalkan Manchester United pada akhir musim ini. Klub berikutnya yang akan menjadi pelabuhan Paul Pogba pun langsung ramai dibicarakan. Kini, ada satu klub yang disebut-sebut jadi favorit tempat Pogba berlabuh.

Klub itu adalah Juventus. Mereka dikabarkan menjadi klub terfavorit yang diunggulkan untuk merekrut gelandang asal Prancis itu karena kedekatan dan catatan sejarahnya di sana.

Paul Pogba

Menurut laporan dari Football Italia yang dilansir pada Kamis (12/5/2022), Juventus adalah klub dalam posisi terbaik untuk mengontrak Pogba. Bianconeri โ€“julukan Juventus- terdepan dalam mengamankan jasa Pogba.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Pastikan Bertahan di Manchester United dengan Satu Syarat, Apa Itu?

Sebelumnya, Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid juga menjadi pesaing Juventus dalam perebutan Pogba. Namun, berdasarkan laporan, Bianconeri telah mengungguli kedua klub tersebut.

BACA JUGA: Legenda Manchester United Ini Sebut Fans Setan Merah Tetap Loyal meski Klub dalam Masa Sulit

Menurut pakar transfer RMC Sport, Loic Tanzi, disebut tim favorit saat ini untuk menjemput Pogba adalah Juventus. Pasalnya, Pogba sudah mengenal dan mencintai kota dan klub asal Turin itu.

Selain itu, Pogba mengalami tahun-tahun terbaik dalam kariernya bersama Bianconeri dari 2012 hingga 2016. Tepatnya, catatan gemilangnya sebagian besar juga di bawah pelatih saat ini Massimiliano Allegri.

Pogba sendiri sebenarnya kesulitan menunjukkan kualitas aslinya bersama Setan Merah, apalagi meraih gelar juara. Namun, penampilannya untuk Timnas Prancis menjadi bukti dia masih jadi pemain yang dapat diperhitungkan.

Sementara itu, Pogba akan menjadi agen bebas transfer ketika kontraknya saat ini berakhir pada 30 Juni 2022 di Man United. Pasalnya, mereka tidak memperpanjang kontrak pria asal Prancis itu di Old Trafford.

Paul Pogba

Meski begitu, langkah Juventus tentu tidak mudah untuk segera menggaet Pogba. Sebab, ada beberapa rumor bahwa Manchester City juga berminat untuk mengamankan jasanya.

Kendati demikian, belum ada kepastian soal masa depan Pogba. Dia belum menentukan pilihannya ke mana akan berlabuh. Padahal, tiga klub tersebut telah bersedia meminangnya, apalagi Juventus menjadi yang terdepan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini