Share

Persija Jakarta Dapat Bermarkas di Jakarta International Stadium

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 23:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 51 2590527 persija-jakarta-dapat-bermarkas-di-jakarta-international-stadium-c4F4OjyE3B.jpg Jakarta International Stadium jadi kandang Persija Jakarta (Foto: Instagram/@jakinstadium)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan, janjinya untuk menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang Persija Jakarta telah terpenuhi. Itu diungkapkannya saat menghadiri Trofeo Silaturahmi Jakarta.

Seperti diketahui, Persija dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar ajang bertajuk Trofeo Silaturahmi Jakarta di JIS, Sabtu (7/5/2022) sore WIB. Ajang ini bertujuan memperkuat silaturahmi antara elemen sepakbola di Ibu Kota.

Jakarta International Stadium (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

Pada momen tersebut, berbagai elemen hadir di stadion berkapasitas 82.000 tempat duduk itu. Sebut saja, para pemain Persija, Persija Development-EPA, Persija All Star, Pemprov DKI Jakarta, dan suporter setia Persija hingga The Jakmania.

Menurut Anies dalam sambutannya, pihaknya merayakan laga perdana Macan Kemayoran di JIS. Sebagaimana diketahui, stadion itu dibangun untuk masyarakat Jakarta, khususnya Persija.

“Hari ini, 7 Mei 2022, kami merayakan pertandingan perdana Persija di JIS. Kali pertama juga the Jakmania hadir menonton di sini duduk di kursi di mana ini semua dibangun untuk digunakan sebanyak-banyaknya oleh warga Jakarta,” kata Anies, dilansir dari laman resmi Persija, Sabtu (7/5/2022).

Dengan itu, Anies menyatakan, pihaknya telah melunasi janji untuk membangun stadion yang bertaraf internasional di Ibu Kota. Stadion itu diperuntukkan kepada Persija yang akan memakainya sebagai kandang.

“Hari ini, menjadi penting karena janji itu (membangun stadion) dilunasi. Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai homebase bagi Persija dan juga homebase bagi The Jakmania,” cetus Anies.

Persija Jakarta (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Sementara itu, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan, momen ini sangat ditunggu-tunggu. Dia pun berharap ini menjadi awal yang baik agar Persija bisa konsisten memakai JIS sebagai markasnya.

“Penantian yang sudah cukup lama akhirnya tercapai hari ini, menggelar trofeo halalbihalal lintas generasi. Salah satu tujuannya adalah agar para legenda Persija turut menikmati hasil dari jerih payah Pemda DKI Jakarta dan Pak Gubernur," pungkas Prapanca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini