Share

Demi Amankan Kylian Mbappe, PSG Sodorkan Bonus Gaji Rp1,5 Triliun

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 51 2590140 demi-amankan-kylian-mbappe-psg-sodorkan-bonus-gaji-rp1-5-triliun-5dVBLRWlgs.jpg Kylian Mbappe belum tentukan masa depan di PSG (Foto: Reuters)

PARIS Saint-Germain (PSG) tengah siapkan skema untuk pertahankan Kylian Mbappe. Menurut laporan salah satu media Prancis, Les Parisien, pihak klub siap mengucurkan bonus gaji hingga 100 juta Euro (sekira Rp1,5 triliun) jika Kylian Mbappe bersedia menandatangi perpanjangan kontrak di Paris.

Seperti diketahui, kontrak Kylian Mbappe di PSG akan berakhir di penghujung musim ini. Ia pun santer tidak mau memperpanjang kontrak, karena ingin mencari pengalaman di klub luar.

Kylian Mbappe

Satu klub besar yang paling dikaitkan adalah raksasa Spanyol Real Madrid. Bahkan, beberapa kali sang pelatih Carlo Ancelotti kerap membahas tentang pemain berusia 23 tahun itu.

Tapi, hal itu masih menjadi isu belaka. Sebab, Real Madrid sendiri belum melakukan penawaran kepada wonderkid berdarah Prancis itu.

Di sisi lain, PSG mulai serius mempertahankan Kylian Mbappe untuk beberapa musim ke depan. Dilansir dari Les Parisiens, PSG pun telah menyiapkan sejumlah skema agar bintangnya itu bertahan.

Salah satunya adalah memberi bonus sebesar 100 juta Euro atau sekira Rp1,5 triliun. Ya, itu hanya bonus, belum termasuk gaji Kylian Mbappe.

Untuk gaji sendiri, PSG dikabarkan menyiapkan 50 juta Euro atau sekira Rp762 miliar. Dalam penawaran itu PSG menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. 

Jika Kylian Mbappe bersedia meneken kontrak itu, PSG baru mengucurkan bonus Rp1,5 triliun tersebut. Bonus itu disebutkan sebagai tanda loyalitas Kylian Mbappe di PSG.

Kylian Mbappe

Selain itu, PSG pun berjanji bakal merevolusi total skuad PSG, serta tak ragu menuruti kemauan Kylian Mbappe. Hanya saja, Kylian Mbappe bersedia meneken kontrak dua tahun ke depan dengan opsi perpanjangan satu tahun ke depan.

Namun, apakah Kylian Mbappe menerima penawaran itu? Tampaknya penyerang 23 tahun tersebut belum memutuskan penawaran gaji dari PSG. Kabar itu makin kuat, setelah ibunda Kylian Mbappe membantah isu mengenai sepakatnya PSG dan Kylian Mbappe.

Informasi itu didapat dari Twitter jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam cuitannya Fabrizio Romano menyebutkan bahwa ibu Kylian Mbappe mengatakan anaknya belum mencapai kesepakatan dengan PSG.

“Tidak ada kesepakatan prinsip dengan Paris Saint-Germain atau klub lain. Diskusi seputar masa depan Kylian berlanjut dengan sangat tenang untuk memungkinkan dia membuat pilihan terbaik, dengan menghormati semua pihak,” tulis Fabrizio Romano. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini