Share

Liverpool Segel Tiket Final Liga Champions, Klopp Tetap Kritik 3 Pemainnya

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 261 2589256 liverpool-segel-tiket-final-liga-champions-klopp-tetap-kritik-3-pemainnya-EwJb0ZCGes.jpg Jurgen Klopp dan Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

VILLARREAL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya masih belum sepenuhnya puas dengan kinerja anak asuhnya saat menghadapi Villarreal di leg II semifinal Liga Champions 2021-2022. Meski berhasil menang dan lolos ke final Liga Champions, Klopp tetap melontarkan kritik kepada tiga pemainnya usai laga rampung digelar.

Seperti diketahui, The Reds -julukan Liverpool- sukses mengalahkan Villarreal di leg II semifinal dengan skor 3-2 di Estadio de la Ceramica, Rabu 4 Mei 2022 dini hari WIB. Adapun di leg I, pasukan Klopp juga menang dengan skor telak 3-0 (agregat 5-2).

Laga Villarreal vs Liverpool

Dengan hasil itu, Liverpool dipastikan lolos ke partai final. Namun demikian, Klopp mengaku anak asuhnya mengalami kesulitan di babak pertama pada laga tersebut. Pasalnya, mereka tidak bisa bermain lebih lepas.

"Kami harus bergerak lebih cerdas karena jelas di babak pertama kami tidak cukup bergerak," papar Klopp, dilansir dari situs resmi Liverpool, Kamis (5/5/2022).

BACA JUGA: 5 Alasan Real Madrid Bakal Singkirkan Manchester City dari Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Paling Krusial

Bahkan, pria berusia 54 tahun itu mengatakan pemain gelandangnya tidak mampu mengendalikan permainan di lini tengah. Pasalnya, Klopp merasa tidak ada pemain yang mengisi lini tengah pada babak pertama.

BACA JUGA: Jelang Real Madrid vs Manchester City, Los Blancos Kehilangan 2 Pemainnya

"Kami tidak dapat menemukan gelandang di ruang tengah karena mereka tidak ada di sana," imbuh Klopp.

Sementara itu, ketiga penyerang Liverpool, yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Diogo Jota dinilai Klopp bermian terlalu kaku pada babak pertama. Ketiganya dinilai tidak fleksibel dalam bermain.

"Tiga pemain depan terlalu kaku: Sadio kiri, Mo Salah di kanan, dan Diogo di tengah. Tidak ada fleksibilitas jadi kami harus menggabungkan dengan pasti, untuk memberikan tekanan bagi mereka (Villarreal)," cetus Klopp.

Laga Villarreal vs Liverpool

Oleh karena itu, merasa strateginya di babak pertama tidak sesuai harapan, Klopp kemudian mengubahnya di babak kedua. Hal itu dilakukan agar menembus pertahanan Villarreal yang cukup kukuh.

"Karena pertahanan mereka yang sangat kukuh, kami bermain di bawah mereka dan itulah yang harus kami ubah," tutup Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini