Share

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Bikin Timnya Gagal Meraih Juara, Nomor 1 Takkan Bisa Dilupakan Fans Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 51 2588572 5-pesepak-bola-top-dunia-yang-bikin-timnya-gagal-meraih-juara-nomor-1-takkan-bisa-dilupakan-fans-liverpool-45Hkv1vKrz.jpg 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Bikin Timnya Gagal Meraih Juara. (Foto: UEFA)

5 pesepak bola top dunia yang bikin timnya gagal meraih juara menarik untuk dibahas. Sebab gara-gara pemain tersebut, timnya yang tinggal selangkah lagi juara tiba-tiba sirna karena ulah satu pemain tersebut.

Tentunya pemain yang membuat timnya gagal juara tak ada niatan sama sekali untuk melakukan hal tersebut. Lantas siapa saja pemain bintang yang awalnya merupakan pahlawan, tapi tiba-tiba menjadi biang kegagalan timnya juara?

Berikut 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Bikin Timnya Gagal Meraih Juara:

5. Loris Karius (Liverpool)

Loris Karius

Liverpool hampir saja meraih trofi Liga Champions 2017-2018 andai kiper mereka, Loris Karius tak melakukan blunder fatal di final saat melawan Real Madrid. Tak hanya sekali, kiper asal Jerman itu blunder dua kali yang membuat Madrid dapat mencetak gol dan Liverpool pun pada akhirnya kalah 1-3.

Padahal pada musim tersebut, Karius bisa dibilang tampil apik hingga mampu mengantarkan The Reds ke panggung tertinggi Liga Champions 2017-2018. Namun, kesalahannya di final benar-benar membuat Liverpool gagal merebut trofi si Kuping Besar tersebut.

4. Arjen Robben (Bayern Munich)

Arjen Robben

Saat masih bermain untuk Bayern Munich, Arjen Robben dinilai melakukan kesalahan hingga timnya kalah dari Chelsea di final Liga Champions 2011-2012. Robben disebut menjadi penyebab Bayern gagal juara karena ia gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang mantan timnya tersebut.

Sebab andai kata penalti Robben masuk, maka Bayern bisa menang atas Chelsea. Namun, kenyataannya Robben gagal dan laga berakhir 1-1 di waktu normal. Bayern pun takluk di drama adu penalti setelah Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger gagal mengeksekusi tendangan penalti.

3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Antoine Griezmann

Senasib dengan Robben, Griezmann juga gagal mengeksekusi tendangan penalti di final Liga Champions 2015-2016 kala Atletico melawan Real Madrid. Pada momen tersebut, kondisinya Atletico sedang tertinggal 0-1.

Kegagalan Griezmann pun disebut banyak pihak sebagai biang kelagi kegagalan Atletico juara Liga Champions 2015-2016. Walau pada akhirnya Yannick Carrasco dapat mencetak gol penyeimbang di menit 79 dan laga berlangsung sampai adu penalti, Atletico tetap tak bisa juara lantaran Juanfran gagal mencetak gol.

2. John Terry (Chelsea)

John Terry

Kutukan pengeksekutor pun sempat terjadi di final Liga Champions 2007-2008, di mana Chelsea bertemu Manchester United. Pada momen tersebut, laga berlanjut hingga babak adu penalti karena tak pemenang di waktu normal.

Menariknya saat adu penalti berlangsung, jagoan Man United, Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi tendangan penalti, yang tentunya menjadi hal yang bagus untuk Chelsea. Namun, Terry yang mendapatkan kesempatan untuk menendang justru terpeleset dan bola pun melebar.

Padahal itu adalah momentum untuk menurunkan mental Man United. Selanjutnya kiper Man United, Edwin van der Sar menggila dan berhasil menipis tendangan Nicolas Anelka.

1. Steven Gerrard (Liverpool)

Steven Gerrard

Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020 setelah absen 30 tahun lamanya. Namun, tahukan Anda bahwa The Reds sejatinya hampir bisa merebut gelar Liga Inggris lebih cepat, tepatnya pada musim 2013-2014?

Hanya saja gelar itu sirna gara-gara kesalahan yang dibuat kapten Liverpool kala itu, yakni Steven Gerrard saat melawan Chelsea. Ketika momen tersebut berlangsung, The Reds tengah memimpin klasemen dan kompetisi tinggal menyisakan tiga laga lagi.

Liverpool jelas tak boleh membuat kesalahan. Namun, Gerrard justru melakukannya. Saat itu, Gerrard terpeleset ketika sedang menguasai bola di lini pertahanan sendiri.

Striker Chelsea kala itu, Demba Ba langsung menyambar bola dan gol pun tercipta. Tak cukup sampai itu, Chelsea kembali mencetak gol dan membuat Liverpool kalah 0-2. Kekalahan itu membuka jalan bagi Manchester City naik ke puncak klasemen hingga akhirnya menjadi juara Liga Inggris 2013-2014.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini