Share

Tak Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Ramai Rumakiek Fokus Pemulihan Cedera di Papua

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 30 April 2022 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 51 2587672 tak-bela-timnas-indonesia-u-23-di-sea-games-2021-ramai-rumakiek-fokus-pemulihan-cedera-di-papua-pwRQYwYbsU.jpg Ramai Rumakiek fokus pemulihan cedera di Papua (Foto: PSSI)

KONDISI salah satu pemain muda Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek dikabarkan mengalami peningkatan. Pemain 20 tahun itu tengah fokus memulihkan cedera ototnya, agar bisa kembali bermain dengan normal.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Ia menyebut bahwa pemain Persipura Jayapura itu akan fokus beristirahat usai dinyatakan pulih dari cedera otot.

Ramai Rumakiek

(Ramai Rumakiek foksu pemulihan cedera di Papua)

Ramai Rumakiek sebenarnya sudah sembuh dari cedera. Hanya saja ia masih perlu pemulihan terselibih dulu. Pemain berposisi sebagai sayap itu pun dipastikan tidak akan bergabung ke skuad Timnas Indonesia U-23.

“Hari ini, Ramai berada di Medical Center PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot, apakah sudah layak berlatih atau belum,” kata Mochamad Iriawan dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (30/4/2022).

“Hasilnya luar biasa, tidak ada keluhan apapun, saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Meski dinyatakan pulih, Ramai Rumkiek dipastikan tidak akan bergabung ke skuad Timnas Indonesia U-23. Ramai Rumakiek justru akan pulang ke Papua usai menjalani tes medis lanjutan di Medical Ceter PSSI.

Mantan Jenderal Polisi itu pun memberi semangat kepada Ramai Rumakiek. Ia meminta agar tidak berkecil hati karena tidak bisa membela Garuda Muda di ajang SEA Games 2021 nanti.

Ramai Rumakiek

(Ramai Rumakiek ketika bertemu Ketua Umum PSSI)

“Perjalanan Rumakiek masih panjang, usianya masih 20 tahun dan bisa memperkuat Timnas di event lainnya, yang penting dia sekarang sembuh dulu,” tuturnya.

Absennya Ramai Rumakiek di skuad Timnas Indonesia U-23 memang sempat menimbulkan kehobohan. Ia disebut mangkir dari panggilan pelatih Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta, sebelum berangkat ke Korea Selatan.

Shin Tae-yong kemudian mencoret Ramai Rumakiek dari skuad Timnas Indonesia U-23. Namun, diketahui bahwa ternyata Ramai Rumakiek mengalami cedera otot sehingga tidak bisa bergabung ke skuad Garuda Muda, bukan karnea mangkir. Akan tetapi, ia tetap terkena sanksi lantaran dianggap mangkir dari TC.

Di sisi lain, PSSI langsung gerak cepat membiayai biaya pengobatan Ramai Rumakiek, setelah tahu ia absen TC karena cedera. Ia pun diyakini bisa segera pulih untuk mengikuti latihan Shin Tae-yong berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini