Share

Saddil Ramdani Resmi Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 51 2586640 saddil-ramdani-resmi-gabung-timnas-indonesia-u-23-untuk-sea-games-2021-VKyc0IA6pO.jpg Saddil Ramdani resmi gabung Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. (Foto: Instagram/@saddilramdanii)

SADDIL Ramdani resmi gabung Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, Iwan Bule –sapaan akrab Mochamad Iriawan– telah mengirimkan surat kepada Federasi Sepakbola Malaysia ( FAM) dengan tembusan ke Sabah FC yang notabene klub Saddil Ramdani. Iwan Bule melihat peluang mendapat Saddil Ramdani lantaran Liga Super Malaysia 2022 ada sedikit pergeseran jadwal.

Saddil Ramdani

(Saddil Ramdani bisa bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021)

Kondisi itu yang memungkinkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, untuk membawa Saddil Ramdani ke Vietnam untuk mentas di SEA Games 2021. Setelah melakukan negosiasi, keinginan PSSI agar Saddil Ramdani gabung skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– untuk berlaga di SEA Games 2021 akhirnya terwujud.

Hal itu terjadi setelah pihak Sabah FC mengizinkan Saddil Ramdani untuk memperkuat Garuda Muda. Dalam proses negosiasi tersebut, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan pelatih Shin Tae-yong juga ikut terlibat dalam komunikasi dengan pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee.

Mantan pelatih Timnas Malaysia U-23 itu akhirnya mengerti dan melepas pemain kelahiran 2 Januari 1999 tersebut. Selain Ong Kim Swee, keputusan itu juga diesetujui Presiden Sabah FC, YB Datuk Seri Panglima Bung Moktar Bin Radin. Iwan Bule pun mengucapkan tanda terima kasih kepada pihak Sabah FC.

"Terima kasih kepada Presiden Sabah FC Datuk Seri Bung Mokhtar Radin yang telah mengizinkan Saddil untuk memperkuat tim U-23 Indonesia. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya,’’ ujar Iwan Bule, dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (28/4/2022).

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sabah FC yang mau mengerti bahwa tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh tim Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam di laga pembuka pada Jumat 6 Mei nanti,’’ imbuh Purnawirawan Polri itu.

Saddil Ramdani

Bukan hanya itu, Iwan Bule juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden FAM (Football Association Malaysia), Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin atas bantuannya dengan penuh hormat.

"Saudaraku, terima kasih atas atensi dan perhatiannya, salam hormat," ujar Iwan Bule.

Tenaga Saddil Ramdani sangat dibutuhkan Shin Tae-yong khususnya untuk menyisir area sayap. Selama bermain di Sabah FC, Saddil Ramdani tampil konsisten dengan koleksi satu gol dan satu assist dari tujuh penampilan di Liga Super Malaysia 2022.

Namun, keberadaan Saddil Ramdani di skuad Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 tidak full. Saddil Ramdani harus kembali ke Kinabalu, Sabah, pada Selasa 10 Mei.

Hal itu karena di hari tersebut Sabah FC bakal main di FA Cup dan melakoni pertandingan kontra Penang FC pada 17 Mei 2022 di lanjutan Liga Super Malaysia 2022. Setelah itu, Sabah FC akan kembali melepas Saddil Ramdani mulai 18 Mei hingga 15 Juni. Itu artinya Saddil Ramdani akan melewati laga fase Grup A Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste pada 10 Mei, Filipina 13 Mei dan Myanmar 15 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini