Share

Rekor Gila Cristiano Ronaldo di Semifinal Liga Champions, Lionel Messi Jauh Ketinggalan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 261 2585254 rekor-gila-cristiano-ronaldo-di-semifinal-liga-champions-lionel-messi-jauh-ketinggalan-VX1keCI3AF.jpg Berikut rekor gila Cristiano Ronaldo di Liga Champions. (Foto: REUTERS/David Klein)

REKOR gila Cristiano Ronaldo di semifinal Liga Champions akan dibahas dalam artikel ini. Meski dalam empat musim terakhir absen di semifnal Liga Champions, Cristiano Ronaldo masih memegang rekor prestisius ini.

Setidaknya ada dua rekor individu yang dikemas Cristiano Ronaldo di semifinal Liga Champions, yakni penampil dan pencetak gol terbanyak. Semenjak mentas di fase grup Liga Champions pada 2003-2004, Cristiano Ronaldo tercatat 21 kali tampil di semifinal.

Cristiano Ronaldo

(Gol-gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions banyak tercipta semasa membela Real Madrid)

Jumlah itu unggul dua laga dari pesepakbola legenda Real Madrid, Paco Gento, yang 19 kali mentas di semifinal Liga Champions. Turun di posisi tiga ada Xabi Alonso dengan 17 kali dan Lionel Messi (15).

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga berstatus sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak di semifinal Liga Champions. Dari 21 kali tampil di semifinal Liga Champions, Cristiano Ronaldo mengemas 13 gol.

Cristiano Ronaldo unggul dua bola dari Alfredo Di Stefano di posisi dua. Jika menghitung hanya era Liga Champions, pesaing terdekat Cristiano Ronaldo adalah Robert Lewandowski (Bayern Munich) yang mengoleksi tujuh gol.

Bagaimana dengan Lionel Messi yang merupakan rival abadi Cristiano Ronaldo? Dari 15 kesempatan mentas di semifinal Liga Champions, La Pulga –julukan Lionel Messi– mengemas enam gol.

Fakta ini menunjukan Cristiano Ronaldo jauh lebih tajam ketimbang Lionel Messi saat mentas di fase krusial seperti babak semifinal Liga Champions. Tak heran, Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 140 gol.

Lionel Messi

(Lionel Messi baru mencetak enam gol di semifinal Liga Champions)

Cristiano Ronaldo unggul 15 bola dari Lionel Messi di tempat kedua. Berhubung sang klub, Manchester United, kecil peluangnya mentas di Liga Champions musim depan, akankah Cristiano Ronaldo bakal meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2022?

Peluang itu sangat besar. Sebab, jika ingin menjaga ambisi memenangkan trofi Ballon dOr, wajib bagi Cristiano Ronaldo membawa sang klub juara Liga Champions.

Karena itu, menarik menanti ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh pada musim panas 2022. Akankah Cristiano Ronaldo kembali pindah ke Real Madrid, atau melanjutkan karier bersama PSG?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini