Share

Jorginho Gagal Penalti di Laga Chelsea vs West Ham United, Thomas Tuchel Pasang Badan

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 45 2584888 jorginho-gagal-penalti-di-laga-chelsea-vs-west-ham-united-thomas-tuchel-pasang-badan-2T2oJUamUS.jpg Jorginho di Laga Chelsea vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pasang badan untuk anak asuhnya, Jorginho, usai gagal mengeksekusi penalti di laga melawan West Ham dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Alih-alih mengkritik seperti sejumlah pihak, Tuchel malah memberikan pujian kepada Jorginho.

Diketahui, The Blues –julukan Chelsea- berhasil menang tipis atas West Ham dengan skor 1-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu 24 April 2022 malam WIB.

Jorginho

Saat laga berjalan di menit ke-84, Romelu Lukaku yang sedang menanduk bola dilanggar oleh Craig Dawson. Wasit pun langsung menunjuk titik putih, Chelsea mendapatkan penalti.

Sementara itu, eksekutor penalti diambil alih oleh Jorginho. Namun, sepakan keras gelandang asal Italia itu berhasil dihalau dengan baik oleh Lukasz Fabianski.

BACA JUGA: Everton Dihajar Liverpool, Frank Lampard Kritik Wasit Usai Tak Diberi Penalti

Beruntungnya, sebelum pertandingan selesai, Cristian Pulisic (90’) masih bisa membuat kejutan dengan mencetak gol. Jorginho pun terselamatkan mukanya di hadapan pendukungnya oleh gol Pulisic.

BACA JUGA: Christian Pulisic Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas West Ham United, Tuchel Lempar Sanjungan

Kendati demikian, Tuchel tidak kecewa dengan kegagalan Jorginho dalam mengeksekusi penalti itu. Justru, dia membela Jorginho, bahkan memuji kualitas pemain Italia itu.

“Jika Anda mendapatkan penalti yang gagal dan Jorgi dengan rekor sempurna untuk kami, kami semua percaya kami memiliki gol yang kami butuhkan," cetus Tuchel, dilansir dari situs resmi klub Chelsea, Selasa (26/4/2022).

"Dia memiliki gaya menembak tertentu, ketika dia mencetak apa yang dia lakukan pada level 100 persen, itu terlihat sangat keren, tenang dan tenang," tambah Tuchel.

Laga Chelsea vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Menurut Tuchel, Jorginho sempat kesal usai gagal mengeksekusi penalti. Namun, itu adalah gaya Jorginho dan dia berhak untuk mempertahankannya.

"Dia sangat kesal dengan dirinya sendiri dan sangat senang Puli membalikkan keadaan," tutup Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini