Share

Christian Pulisic Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas West Ham United, Tuchel Lempar Sanjungan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 25 April 2022 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 45 2584718 christian-pulisic-jadi-pahlawan-kemenangan-chelsea-atas-west-ham-united-tuchel-lempar-sanjungan-gBpU9XBWUH.jpg Laga Chelsea vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, menjadi pahlawan kemenangan timnya atas West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Mendapati hal ini, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun melempar sanjungan setinggi langit kepada Pulisic.

Ya, Chelsea sukses meraih hasil manis kala berhadapan dengan West Ham di Stamford Bridge, London, Minggu 24 April 2022 malam WIB. Gol tunggal Pulisic (90') mampu memastikan kemenangan Chelsea di laga tersebut dengan skor tipis 1-0.

Christian Pulisic

Sebelumnya, Pulisic sempat menjadi salah satu perhatian Tuchel karena tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya usai jeda internasional. Setelah beberapa waktu, pelatih asal Jerman itu pun kembali memberikan kepercayaannya kepada Pulisic untuk menjadi salah satu andalan dalam melakukan serangan.

BACA JUGA: Antonio Rudiger Resmi Tinggalkan Chelsea, Thomas Tuchel Sudah Konfirmasi

BACA JUGA: Everton Dihajar Liverpool, Frank Lampard Kritik Wasit Usai Tak Diberi Penalti

β€œPuli sedikit kesulitan sejak kembali dari jeda internasional, di mana dia memiliki tiga pertandingan, kelelahan dan zona waktu yang luar biasa untuk diatasi. Dari sana, dia berjuang dari segi energi," ungkap Thomas Tuchel, dilansir dari Football London, Senin (25/4/2022).

Setelah Pulisic kembali mampu menunjukkan kemampuannya, Tuchel pun merasa sangat puas. Pasalnya, Pulisic mampu berkolaborasi dengan lini serang Chelsea untuk menciptakan peluang. Hal itu sudah ditunggu-tunggu oleh Tuchel.

"Sekarang kami telah mencoba membawanya kembali dengan kepercayaan penuh dari bangku cadangan, dan saya senang dengan upaya hari ini, dan saya senang dia memiliki kesempatan untuk memiliki dampak besar ini dengan Romelu (Lukaku) dan Hakim (Ziyech). Itu sangat penting," imbuhnya.

Laga Chelsea vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Selain itu, Tuchel menganggap Pulisic memiliki teknik setra kepercayaan diri yang sangat baik. Sehingga tidak heran jika pemain berusia 23 tahun itu mampu kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya pada laga tersebut.

"Dia memiliki periode ketika dia berlari, memiliki kepercayaan diri, sangat terlibat di depan dan Timo (Werner) harus menunggu selama berminggu-minggu," pungkas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini