Share

Hasil Chelsea vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022: Gol Telat Christian Pulisic Bantu The Blues Raih Kemenangan

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 45 2584499 hasil-chelsea-vs-west-ham-united-di-liga-inggris-2021-2022-gol-telat-christian-pulisic-bantu-the-blues-raih-kemenangan-lTM21dm5C4.JPG Selebrasi Christian Pulisic usai cetak gol di laga Chelsea vs West Ham United. (Foto: Reuters)

LONDON – Gol telat Christian Pulisic berhasil mengantarkan Chelsea menang tipis 1-0 atas West Ham United di laga pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu (24/4/2022) malam WIB. Pulisic mencetak gol di menit 90 usai melawan 10 pemain West Ham United.

Ya, West Ham harus kehilangan satu pemain, yakni Craig Dawson di menit 86 usai diganjar kartu merah oleh wasit. Dengan kekurangan pemain, pertahanan West Ham memiliki celah dan hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh tim berjuluk The Blues tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang, Chelsea langsung menguasai awal-awal jalannya pertandingan. Tim asuhan Thomas Tuchel memanfaatkan kekuatan di lini tengah untuk membongkar pertahanan The Hammers -julukan West Ham United.

Chelsea vs West Ham United (Reuters)

Meski demikian, beberapa upaya The Blues -julukan Chelsea- belum bisa menembus solidnya lini pertahanan Mark Noble dan kolega. Namun, memasuki pertengahan pertandingan, The Hammers melakukan perlawanan.

Peluang pertama bagi West Ham United dimiliki oleh Arthur Masuaku. Masuaku berhasil melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti The Blues. Beruntung bagi Chelsea, Marcos Alonso dan Eduardo Mendy bekerja sama untuk menghentikan bola.

Memasuki menit ke-30, The Hammers terus menggunakan momentum untuk melakukan serangan balik. Sementara itu, Chelsea yang mendominasi justru menampilkan permainan monoton karena tak bisa menembus lini belakang West Ham United.

Pada akhirnya, kedua tim gagal memanfaatkan beberapa peluang yang ada hingga turun minum. Babak pertama antara Chelsea vs West Ham United selesai dengan skor sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Chelsea dan West Ham United tidak melakukan pergantian pemain. Awal pertandingan pun tidak jauh berbeda dengan babak pertama, Chelsea langsung melakukan dominasi, dan West Ham berupaya memanfaatkan serangan balik.

Namun demikian, The Blues memiliki beberapa peluang emas lewat serangan yang dipimpin oleh Mason Mount, N’Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek. Tak mau kalah dengan Chelsea, The Hammers juga melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya.

Kali ini, serangan tim asuhan David Moyes diinisiasi Tomas Soucek yang mengirim umpan kepada Andriy Yarmolenko. Pemain asal Ukraina itu berhasil melepaskan tembakan keras, namun berhasil diblok oleh Thiago Silva.

Chelsea vs West Ham United (Reuters)

Situasi itu terus terjadi hingga memasuki menit ke-60, jual beli serangan antara kedua tim terpantau semakin masif. Meski begitu, penampilan gemilang penjaga gawang kedua tim berhasil menggagalkan banyak peluang.

Pada menit ke-84, Craig Dawson terpantau melakukan dorongan keras kepada Romelu Lukaku yang sedang menanduk bola. Wasit yang melihat kejadian itu langsung menunjuk titik putih, Chelsea mendapatkan penalti.

Sempat melakukan cek lewat Video Assistan Referee (VAR), wasit akhirnya memutuskan mengusir keluar Dawson. Sementara, eksekusi penalti untuk The Blues malah tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Jorginho.

Sepakan gelandang asal Italia itu berhasil dihalau dengan baik oleh Lukasz Fabianski. Namun, sebelum pertandingan berakhir, Mark Noble dan kolega terkejut usai Cristian Pulisic (90’) mencetak gol.

Pemain asal Amerika Serikat itu berhasil melakukan tembakan keras ke arah gawang Fabianski usai menerima umpan Marcos Alonso. Chelsea akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan tipis atas West Ham United 1-0.

Susunan Pemain Chelsea vs West Ham United:

Chelsea (3-4-1-2): Eduardo Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Trevor Chalobah, Ruben Loftus Cheek (Ziyech 76’), N'Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso, Mason Mount, Kai Havertz (Lukaku 76’), Timo Werner (Pulisic 76’).

Pelatih: Thomas Tuchel

West Ham United (3-4-2-1): Lukasz Fabianski, Ben Johnson, Craig Dawson, Aaron Cresswell, Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Mark Noble (Rice 62’), Arthur Masuaku, Andriy Yarmolenko (Bowen 73’), Pablo Fornals, Said Benrahma (Lanzini 78’).

Pelatih: David Moyes

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini