Share

5 Pemain Sepak Bola Top yang Memiliki Riwayat Hidup yang Kelam, Nomor 1 Dekat dengan Dunia Narkoba

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 51 2584076 5-pemain-sepak-bola-top-yang-memiliki-riwayat-hidup-yang-kelam-nomor-1-dekat-dengan-dunia-narkoba-S9kTAFS151.jpg 5 Pemain Sepak Bola top yang memiliki riwayat hidup yang kelam (Foto: Twitter/Real Madrid)

ADA 5 pemain sepak boa top yang memiliki riwayat hidup yang kelam, akan dibahas oleh tim OKEZONE. Ya, sebelum menjadi pesepak bola top, siapa sangka sejumlah pemain pernah melewati masa-masa yang kelam.

Mulai dari korban perang hingga dekat dengan lingkungan obat-obatan terlarang, pesepak bola ini punya kisahnya masing-masing. Beruntungnya, sepak bola membawa mereka bisa menjalani hidup yang layak untuk masa depan.

Lantas siapa saja pemain tersebut? Berikut 5 pemain sepak bola top yang memiliki riwayat hidup yang kelam:

5. Carlos Tevez

Carlos Tevez

Selain legenda Argentina, Diego Maradona, salah satu pemain berdarah Argentina lainnya, yaitu Carlos Tevez juga memiliki masa kecil yang kelam. Insiden itu menimpa eks penyerang Manchester City ini ketika ia menginjak usia 10 tahun. Ketika itu ia tersiram air panas, yang membuat luka permanen di bagian leher.

Bukan hanya itu, saat beranjak agak dewasa, ayah Tevez meninggal lantaran menjadi sasaran tembak. Setelah kejadian tersebut, giliran ibunya yang meninggalkan kehidupan Tevez. Hal itu membuat Tevez terbuang di jalanan.

Beruntung ia bisa menembus akademi Boca Junior dengan talenta sepak bolanya. Tevez pun besar menjadi seorang pemain sepak bola top hingga saat ini di usia 38 tahun.

4. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Berikutnya, ada Alexis Sanchez, pemain yang memiliki riwayat masa kecil yang kelam. Eks penggawa Arsenal itu harus berjuang untuk tetap hidup lantaran sejak kecil telah menjadi seorang yatim.

Ibunya hanya seorang buruh cuci. Ia pun bekerja serabutan sambil terus berjuang menjadi pemain sepak bola.

Salah satunya profesi yang pernah ia tekuni adalah menjadi seorang buruh cuci mobil di tanah kelahirannya, Chile. Meski begitu berkat kerja kerasnya, pada 2005 ia berhasil bergabung dengan Udinese. Sejak saat itu pamornya naik hingga saat ini Alexis Sanchez membela Inter Milan.

3. Luka Modric

Luka Modric

Bagi fans Real Madrid mungkin pasti tidak asing dengan Luka Modric. Ya, peraih Ballon dOr 2018 ini diraih dengan tidak mudah. Ada kerja keras serta perjuangan ekstra dari Luka Modric bisa berada di posisi tersebut.

Dalam kiprahnya, pesepak bola asal Kroasia itu turut berkontribusi banyak untuk Real Madrid. Selama berkarier di Real Madrid sejak 2012, ia sudah berhasli menorehkan emapat gelar Liga Champions.

Akan tetapi, di balik kehebatannya, gelandang Real Madrid ini tersimpan sebuah masa lalu yang pilu. Lahir di tanah Yugoslavia, ia harus merasakan sebuah perang, yang menewaskan banyak orang. Bahkan ayah dan kakeknya harus meregang nyawa setelah terkena dampak perang tersebut.

2. Luis Suarez

Luis Suarez

Kemudian ada bintang Timnas Uruguay, Luis Suarez. Selama berkarier di Benua Biru, hampir semua tim yang disinggahinya, selalu berada di posisi terbaik.

Bahkan saat masih berseragam Barcelona, ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim 2015-2016. Ketika itu Luis Suarez berhasil mencetak 40 gol dalam satu musim. Di musim itu pula ia berhasil jadi juara Liga Spanyol dan Copa Del Rey bersama Barcelona.

Namun siapa sangka, sebelum memiliki sinar yang terang benderang seperti sekarang, masa kecil Luis Suarez jauh dari kata menyenangkan. Pemain 35 tahun itu itu hidup di keluarga tak mampu.

Ia harus bekerja serabutan, menjadi montir untuk terus bisa memenuhi kehidupan keluarganya. Hal itu terus ia lakoni sampai bisa menjadi pesepak bola profesional seperti saat ini.

1. Wayne Rooney

Wayne Rooney

Bagi pecinta sepak bola, pasti tak asing dengan Wayne Rooney. Ya, eks penyerang Manchester United ini memang dianugerahi sebuah talenta yang luar biasa.

Berkat hal tersebut sudah banyak penghargaan yang mendarat di lemarinya. Puncaknya ia banyak memenangkan gelar juara ketika berseragam Manchester United. Sebanyak lima trofi Liga Inggris, satu Liga Champions, hingga piala trofi Piala Dunia Antarklub sudah ia cicipi.

Hanya saja, di balik itu kehidupan Wayne Rooney kecil sangat tidak mengasyikan. Ia terlahir di daerah bernama Croxteth, ia hidup berdampingan dengan kehidupan yang keras. Kala itu, kejahatan dan narkoba menjadi ancaman nyata baginya.

Beruntung Wayne Rooney bisa keluar dari lingkungan negatif itu. Sampai ia memulai karier sepak bolanya dari Everton.

Demikian 5 pemain bola top dunia yang pernah memiliki riwayat hidup kelam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini