Share

Persija Jakarta Resmi Tunjuk Thomas Doll sebagai Pelatih Baru

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 49 2583908 persija-jakarta-resmi-tunjuk-thomas-doll-sebagai-pelatih-baru-Irn3CKX0pa.jpg Persija Jakarta resmi tunuk Thomas Doll jadi pelatih baru (Foto: Instagram/@persija)

PERSIJA Jakarta resmi tunjuk Thomas Doll sebagai pelatih baru untuk hadapi Liga 1 2022-2023 mendatang. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh pihak klub melalui Instagram resmi Persija Jakarta, @persija.

Dalam unggahannya tampak foto Thomas Doll beserta logo Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu, juga memberikan keterangan di caption memngenai pelatih anyar mereka.

Thomas Doll

โ€œPersija Jakarta resmi menunjuk Thomas Doll sebagai nahkoda baru Macan Kemayoran,โ€ tulis Persija Jakarta dalam unggahan tersebut, dikutip pada Sabtu (23/4/2022).

Thomas Doll sendiri merupakan sosok pelatih baru di Liga Indonesia. Pelatih asal Jerman tersebut sudah punya pengalaman di Eropa.

Dilansir dari Transfermrkt, Thomas Doll pernah melatih tujuh klub berbeda. Mulai dari klub Asia sampai Eropa.

Ia pernah menukangi sejumlah klub Jerman, di antaranya Hamburger SV (2004-2007), Hannover 96 (2019), dan juga Borussia Dortmund (2007-2008). Tak hanya itu, ia juga pernah melatih klub besar asal Arab Saudi, Al Hilal Riyadh (2011-2012).

Namun, pencapaian Thomas Doll yang paling mentereng saat dirinya melatih klub asal Hungaria, Ferencvarosi TC. Di klub tersebut Thomas Doll mengabdi selama lima tahun. Mulai dari 2013 hingga 2018.

Persija Jakarta

(Persija Jakarta kedatangan pelatih anyar)

Bersama Ferencvarosi TC, pelatih 56 tahun itu sukses mengoleksi empat trofi. Adapun gelar juara yang berhasil diraih meliputi tiga Piala Hungaria, dan satu gelar Liga Hungaria.

Kemudian, sebelum resmi berlabuh ke Persija Jakarta, Thomas Doll sempat menukangi Apoel Nicosia, salah satu klub asal Siprus. Akan tetapi Thomas Doll tak lama di sana, hanya lima bulan, tepatnya pada Agustus-Desember 2019.

Tentu saja, kehadiran Thomas Doll diharapkan bisa membantu Macan Kemayoran kembali mendapatkan tajinya pada musim depan. Apalagi, saat ini Persija Jakarta sudah diperkuat para pemain baru untuk mengarungi musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini