Share

3 Pemain Manchester United yang Dirugikan Setelah Erik Ten Hag Jadi Pelatih Setan Merah, Nomor 1 Mengejutkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 45 2583576 3-pemain-manchester-united-yang-dirugikan-setelah-erik-ten-hag-jadi-pelatih-setan-merah-nomor-1-mengejutkan-YAFoJoUmvQ.jpg Berikut 3 pemain Manchester United yang dirugikan setelah Erik Ten Hag jadi pelatih Setan Merah. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

SEBANYAK 3 pemain Manchester United yang dirugikan setelah Erik Ten Hag jadi pelatih Setan Merah akan dibahas dalam artikel ini. Erik Ten Hag resmi menjadi pelatih Manchester United pada Kamis, 21 April 2022 sore WIB.

Ia bakal bertugas per awal musim depan dan dikontrak selama tiga musim. Hanya saja, kehadiran Erik Ten Hag bakal menimbulkan korban. Sejumlah pemain utama Manchester United saat ini diprediksi terpental ke bangku cadangan, atau lebih parah lagi dilego ke klub lain. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain Manchester United yang dirugikan setelah Erik Ten Hag jadi pelatih Setan Merah, mengutip dari Mirror:

3. Harry Maguire

Harry Maguire

Erik Ten Hag merupakan sosok yang mengandalkan permainan dengan garis pertahanan tinggi. Strategi pressing yang diandalkan Erik Ten Hag memaksa bek tengah beroperasi sampai garis tengah lapangan.

Namun, menjadi masalah jika Harry Maguire dimainkan. Sebab, dalam posisi diserang balik lawan, kecepatan Harry Maguire tak bisa diandalkan. Hal itu sudah terlihat dalam proses gol pertama Liverpool yang melalui proses serangan balik cepat.

Dalam laga tersebut, Harry Maguire yang berdiri tak jauh dari garis tengah lapangan tak sanggup mengejar kecepatan dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Luis Diaz.

2. Marcus Rashford

Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford

Semenjak promosi ke tim senior Manchester United pada 2016, Marcus Rashford menjalani musim terburuknya musim ini. Dari 30 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Rashford baru mengemas lima gol!

Dalam strategi penguasaan bola milik Erik Ten Hag, tenaga Rashford tak terlalu dibutuhkan. Sebab, kelebihan Rashford dalam hal ini kecepatan lebih diandalkan dalam strategi serangan balik, bukan penguasaan bola.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang tampil garang bersama Manchester United musim ini. Dari 35 pertandingan di semua kompetisi, Cristiano Ronaldo mengemas 21 gol.

Terbaru, ia mengemas hattrick saat Manchester United menang 3-2 atas Norwich City di lanjutan Liga Inggris 2021-2022 akhir pekan lalu. Namun, Erik Ten Hag tak sekadar mencari pemain yang jago mencetak gol.

Pelatih berkepala plontos itu mencari penyerang yang mau terlibat dalam pressing, sesuatu yang sulit dilakukan Cristiano Ronaldo. Berhubung sudah berusia 37 tahun, sulit mengandalkan Cristiano Ronaldo terus berlari sepanjang 90 menit pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini