Share

4 Pesepak Bola Top Dunia yang Selamat dari Kematian, Nomor 1 Masih Aktif Bermain di Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 51 2582588 4-pesepak-bola-top-dunia-yang-selamat-dari-kematian-nomor-1-masih-aktif-bermain-di-liga-inggris-iWhCkDnVPH.JPG Momen para pemain Timnas Denmark membentuk tembok menggelilingi Eriksen yang sedang mendapatkan pertolongan dari tenaga medis. (Foto: Reuters)

SEPAKBOLA terkadang dipenuhi banyak keajaiban. Hal yang paling sering terjadi adalah ketika sedang tertinggal jauh dan dirasa kalah, tim yang terpojok nyatanya ada yang mampu bangkit dan bisa membalikkan keadaan hingga akhirnya menang.

Momen comeback disebut-sebut sebagai salah satu keajaiban di dunia sepakbola. Menariknya keajaiban itu juga terjadi ketika ada pemain yang nyawanya terancam di saat bermain di lapangan.

Ada banyak kasus dijumpai di mana para pesepakbola yang nyawanya terancam nyatanya berhasil diselamatkan. Lantas siapa saja pemain yang selamat dari kematian itu?

Berikut 4 Pesepak Bola Top Dunia yang Selamat dari Kematian:

4. Hendro Siswanto

Hendro Siswanto

Pertama mari bahas dari sepakbola Tanah Air, di mana Hendro Siswanto pernah hampir kehilangan nyawanya di lapangan. Kala itu Hendro tak sadarkan diri usai berbenturan dengan pemain Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai.

Hendro yang saat itu bermain untuk Arema FC tersebut untungnya langsung mendapatkan penanganan medis yang cepat oleh tim medis dan para pemain. Usai dibawa ke rumah sakit, kondisi Hendro membaik dan bahkan kini masih bermain bersam Borneo FC di Liga 1 2021-2022.

3. John Terry

John Terry

Chelsea pernah hampir kehilangan kaptennya, John Terry di lapangan. Kejadian Terry hampir hilang nyawanya tersebut terjadi pada musim 2007, di mana kala itu ia mendapatkan sepakan kencang tepat di bawah dagu oleh pemain Arsenal Abou Diaby.

Momen terjadi ketika Terry sedang berupaya menyundul bola sambil melakukan pergerakan terbang. Alhasil, kepalanya kembali terbentur di tanah.

Hal itu, membuat pemain bernomor punggung 26 terebut terkapar dan tak sadarkan diri beberapa saat. Ia pun ditandu di luar lapangan dan mengaku tak mengingat apa-apa terkait kejadian tersebut. Nyawa Terry pun selamat berkat sigapnya tim medis.

2. Fernando Torres

Fernando Torres

Kesigapan tim medis pun kembali menyelamatkan pesepakbola, yakni Fernando Torres pada 2017 silam. Kala itu Torres mengalami kolaps saat membela Atletico Madrid dalam pertandingan melawan Deportivo La Caruna di Liga Spanyol.

Pemain berjuluk El Nino itu harus berbenturan secara keras dengan bek Deportivo, Alex Bergantinos. Duel udara yang tak terhindarkan membuat Torres sempat kejang-kejang dan tak sadarkan diri beberapa saat.

Torrs pun harus ditandu keluar lapangan dan beruntung ia langsung mengkonfirmasi baik-baik saja di akun Twitter pribadinya beberapa saat usai laga.

1. Christian Eriksen

Momen ketika Christian Eriksen kolaps di Piala Eropa 2020

Eriksen menjadi salah satu pesepakbola yang baru-baru ini selamat dari kematian. Ia tak sadarkan diri di tengah lapangan saat membela Timnas Denmark melawan Finlandia di Piala Eropa 2020.

Eriksen diketahui tak mengalami benturan apa pun sebelum kolaps, tapi ia tiba-tiba saja terjatuh dan tidak sadarkan diri. Para pemain lantas bergerak cepat membantu Eriksen dan memanggil tim medis.

Eriksen sempat cukup lama di lapangan karena mendapatkan pertolongan pertama. Kala itu para pemain kompak menutup Eriksen yang sedang terkapar untuk memberikan tim medis ruang untuk fokus menangani pemain yang kini membela Brentford tersebut.

Setelah itu untungnya Eriksen mampu sadarkan diri dan langsung dibawa ke rumah sakit. Diketahui Eriksen mengalami kondisi gagal jantung. Setelah kejadian yang hampir membuatnya meninggal, Eriksen kini memasang Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) di bagian jantungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini