Share

Dusan Vlahovic Dikritik karena Tak Cetak Gol di Laga Juventus vs Fiorentina, Massimiliano Allegri Salahkan Jadwal yang Padat

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 47 2582565 dusan-vlahovic-dikritik-karena-tak-cetak-gol-di-laga-juventus-vs-fiorentina-massimiliano-allegri-salahkan-jadwal-yang-padat-olUGk7imcp.JPG Aksi Dusan Vlahovic di laga Juventus vs Fiorentina. (Foto: Reuters)

TURIN – Striker Juventus, Dusan Vlahovic, kembali gagal menjebol gawang mantan timnya, Fiorentina, dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2021/2022 di mana klubnya menang 2-0. Namun, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut bahwa hal itu adalah sesuatu yang wajar.

Berlaga di Allianz Stadium, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, Bianconeri –julukan Juventus- mendapatkan perlawanan sengit dari Fiorentina. Vlahovic dijaga sangat ketat sehingga kesulitan untuk memperoleh peluang dan akhirnya tak mampu menggetarkan jala mantan timnya lagi, seperti yang terjadi pada leg pertama.

Beruntung tim raksasa asal Turin itu mampu menorehkan gol lewat Federico Bernardeschi pada menit 32. Lalu, satu gol lagi dibukukan oleh Danilo di penghujung pertandingan.

Dusan Vlahovic

Kegagalan Vlahovic untuk mencetak gol ke gawang La Viola –julukan Fiorentina- pun menjadi sorotan. Akan tetapi, Allegri memberikan pembelaan pada striker asal Serbia itu dengan menyebut bahwa dia masih dalam masa adaptasi untuk terbiasa bertanding selama tiga hari sekali.

“Wajar saja jika dia gagal mencetak gol lagi ke gawang Fiorentina karena tingkat kebugarannya menurun sekarang, sebab dia tidak terbiasa bermain setiap tiga hari dan kini dia harus menjalaninya,” kata Allegri dilansir dari Football Italia, Kamis (21/4/2022).

“Saya terus mengatakan, pemuda ini berusia 22 tahun, dia kurang pengalaman dan membutuhkan keseimbangan mental untuk menghadapi penurunan performa dan tidak marah pada dirinya sendiri ketika ada yang salah,” imbuhnya.

Ya, pemain berpostur 190 cm itu memang masih dalam penyesuaian dengan jadwal yang lebih padat di Juventus sejak didatangkan pada Januari 2022 lalu. Seperti yang diketahui, Bianconeri sering bermain tiga hari sekali untuk menjalani laga Liga Champions maupun Liga Italia serta Coppa Italia itu sendiri.

Dusan Vlahovic

Meski begitu, performa Vlahovic bersama tim anyarnya tersebut bisa dibilang cukup apik. Dari 15 laga yang terlah dilakoninya di semua kompetisi, dia sukses mencatatkan tujuh gol dan dua assist.

Terlepas dari itu semua, pada intinya Juventus sukses final Coppa Italia 2021-2022 dengan kemenangan agregat 3-0 atas Fiorentina di semifinal. Selanjutnya, Bianconeri melawan Inter Milan di final kedelapan mereka di kompetisi tersebut dalam tujuh tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini