Share

Liverpool Bantai Manchester United 4-0, Thiago Alcantara Dapat Pujian Setinggi Langit

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 20 April 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 45 2582103 liverpool-bantai-manchester-united-4-0-thiago-alcantara-dapat-pujian-setinggi-langit-O23JS8m1q7.jpg Thiago Alcantara dapat pujian usai tampil apik saat Liverpool bantai Manchester United 4-0 (Foto: Reuters)

LIVERPOOL โ€“ Liverpool menang 4-0 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Kemenangan besar itu membuahkan pujian untuk gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, yang tampil apik sepanjang pertandingan.

Tanding di Anfield, Rabu (20/4/2022), dini hari WIB, Liverpool tampil dominan selama 90 menit. Thiago adalah salah satu kunci dominasi Liverpool pada dini hari tadi.

Thiago Alcantara vs Manchester United (Foto: Reuters)

Pemain berusia 31 tahun tersebut bisa mendikte jalannya permainan. Thiago mengalirkan bola dengan baik dan mengatur tempo permainan Liverpool sehingga Man United tidak berkutik.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, turut senang dengan penampilan pemain berpaspor Spanyol itu. Pelatih asal Jerman itu bahkan memuji Thiago sebagai gelandang kelas dunia.

"Itu cukup bagus! Dia (Thiago) pemain kelas dunia tidak diragukan lagi,โ€ ungkap Klopp, dilansir dari BBC International, Rabu (20/4/2022).

Selain itu, Klopp menilai Thiago adalah pemain yang berbahaya ketika mendapatkan ritme permainan terbaiknya. Seberapa berbahayanya Thiago terlihat saat Liverpool menghancurkan Man United.

Thiago Alcantara (Foto: Reuters)

โ€œKetika dia merasakan permainan dan memiliki ritme, dia bisa berbahaya dengan dan tanpa bola. Itu yang terbaik yang dia tunjukkan malam ini," pungkas Klopp.

Sementara itu, kemenangan ini membawa Liverpool ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 76 poin. Liverpool unggul dua poin dari Manchester City yang baru akan melawan Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium, Kamis 21 April 2022, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini