Share

Tegas, Satu Penonton Diusir dari Laga Indonesia All Star U-20 vs Bali United U-18 karena Lakukan Ujaran Seksisme

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 51 2581639 tegas-satu-penonton-diusir-dari-laga-indonesia-all-star-u-20-vs-bali-united-u-18-karena-lakukan-ujaran-seksisme-tqRFyWz8Yw.jpg Satu penonton diusir dari wasit karena berkata berbau seksisme. (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

JAKARTA - Di tengah pertandingan perebutan peringkat ketiga International Youth Championship (IYC) 2021 antara Indonesia All Star U-20 vs Bali United U-18, ada kejadian menarik yang terjadi di luar lapangan. Hal itu terkait ada satu penonton diusir dari area Jakarta International Stadium (JIS) lantaran terbukti melakukan ujaran seksisme.

Laga Indonesia All Star U-20 vs Bali United U-18 digelar di JIS pada Selasa (19/4/2022). Pada pertandingan tersebut diketahui dihadiri sekira 2500 penonton undangan. Mereka memadati seluruh sektor di tribun Barat.

Awanya laga berjalan lancar, Tidak ada masalah sampai ketika pertandingan sudah dimulai. Para penonton fokus memberikan semangat kepada tim yang didukungnya. Hingga menit ke-11 Indonesia All Star U-20 unggul 1-0 melalui gol dari Salmani.

Momen petugas keamanan JIS usir penonton yang lakukan tindakan seksisme

Namun terjadi kehebohan di sektor 2 tribun Barat saat di jeda water break. Hampir pandangan seluruh petugas keamanan tertuju kepada salah satu penonton. Di saat bersamaan announcer dari JIS menyuarakan peringatan imbauan

โ€œSekali lagi, kami ingatkan untuk tidak berperilaku rasisme dan seksisme. Sekali lagi dilakukan kami tak segan mengeluarkan Anda dari luar stadion,โ€ bunyi suara yang terdengar di area stadion.

Tak lama kemudian, petugas keamanan menghampiri seorang pria bertubuh pendek dengan memakai jaket. Petugas langsung mengajak sang pria beranjak dari tempat duduknya menuju keluar.

Ternyata berdasarkan keterangan petugas keamanan di tempat, pria ini baru saja melakukan tindakan seksisme. Dia bersiul kepada fisiotherapist tim Bali United U-18 yang notabene adalah wanita.

Momen petugas keamanan JIS usir penonton yang lakukan tindakan seksisme

Tak tanggung-tanggung, petugas mengusir penonton ini hingga keluar tempat pemeriksaan tiket. Tiket gelang yang melingkar di lengannya pun langsung dirobek ditempat.

Penonton tersebut digiring ke luar stadion sebagai bukti tindakan tegas pihak panitia terhadap pelaku seksisme dan rasisme di IYC 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini