Share

Barcelona Kalah 0-1 oleh Cadiz, Xavi Hernandez pun Murka

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 46 2581225 barcelona-kalah-0-1-oleh-cadiz-xavi-hernandez-pun-murka-Ot5zDUB7Yd.jpg Xavi Hernandez marah karena Barcelona kalah 0-1 dari Cadiz (Foto: Reuters)

BARCELONA โ€“ Barcelona kalah 0-1 dari Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Kekalahan itu sangat mengejutkan karena Cadiz merupakan tim papan bawah.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dan pasukannya pun murka. Bagaimana tidak, Barcelona kehilangan salah satu peluang emas untuk mengukuhkan diri di papan atas.

Barcelona vs Cadiz (Foto: Reuters)

Sejatinya, Barcelona tampil dominan saat menjamu Cadiz di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Akan tetapi, pertahanan solid Cadiz membuat Barcelona kalah 0-1.

"Kami marah. Kami telah kehilangan kesempatan yang sangat bagus, satu yang terbaik, yang membedakan diri kami dari tim Liga Champions dan kami praktis mengucapkan selamat tinggal pada liga,โ€ ujar Xavi, dilansir dari Marca, Selasa (19/4/2022).

Xavi akan melakukan evaluasi atas hasil buruk ini. Pelatih berusia 41 tahun itu berharap Barcelona bisa segera bangkit dari rentetan hasil buruk. Perlu diketahui, sebelumnya, Barcelona gugur oleh Eintracht Frankfurt di perempatfinal Liga Eropa 2021-2022.

โ€œKami harus melihat apa yang gagal kami lakukan, dalam bertahan dan menyerang. Kamis adalah final lainnya,โ€ sambungnya.

Xavi tahu, ada banyak hal yang mesti dibenahi oleh Barcelona usai kalah dari Cadiz. Akan tetapi, dia pun tidak menutup mata, bahwa Cadiz bermain apik di Camp Nou.

Barcelona vs Cadiz (Foto: Reuters)

โ€œYang diinginkan para pemain, itu bukan sikap, tapi keyakinan. Kami harus bertahan lebih baik. Memiliki karakter kompetitif,โ€ sambung juru taktik asal Spanyol itu.

โ€œCadiz mempertahankan permainan seolah-olah itu yang terakhir dan itulah yang harus kami lakukan,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini