Share

Jelang Final International Youth Championship 2021: Latihan Terakhir, Barcelona U-18 Sapa Penggemar

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 18 April 2022 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 51 2581142 jelang-final-international-youth-championship-2021-latihan-terakhir-barcelona-u-18-sapa-penggemar-TebAgFykR2.jpeg Jelang final International Youth Championship 2021 (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MNC Portal Indonesia)

JELANG final International Youth Championship 2021, penggawa Barcelona U-18 menggelar latihan terakhir di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF) pada Senin (18/4/2022). Di latihan terakhir skuad Blaugrana (julukan Barcelona) U-18, mereka menyapa penggemar, yang hadiri di lapangan.

Blaugrana U-18 sendiri berlatih sejak pukul 18.00 WIB tadi. Satu pemandangan yang spesial di latihan kali ini adalah turut dimeriahkan sejumlah fans yang mendukung di tribun lapangan.

Jelang final IYC 2021

(Pemain Barcelona U-18 bersorak bersama penggemar di tribun lapangan (Foto: MNC Portal Indonesia)

Kehebohan para penggemar sudah terasa ketika tim asuhan Iban Javier ini masuk ke lapangan. Mereka menyanyikan dengan lantang lagu kebanggaan dan chants layaknya menonton langsung di stadion.

Nyanyian itu terus berlanjut hingga tim mulai melakukan pemanasan. Menariknya, di saat yang sama para pemain termasuk jajaran pelatih turut bertepuk tangan ke arah penonton.

Latihan pun berlanjut. Dalam proses latihan terlihat semua pemain menjalaninya dengan tempo lambat hingga sedang. Tak ada gim internal yang biasanya dilakukan untuk menutup sesi latihan.

Satu yang paling jelas adalah mereka tampak melakukan berlatih tendangan penalti. Secara bergantian, seluruh pemain mereka mengeksekusi penalti dengan serius.Β 

Kehebohan kembali berlanjut setelah mereka selesai latihan. Seluruh pemain mendekati tribun tempat para penggemar bernyanyi dan menari.

Jelang final IYC 2021

(Fans Barcelona berfoto bersama dengan pemain Barcelona U-18 (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MNC Portal Indonesia)

Di sini, mereka tak segan-segan turut bernyanyi dan menari. Bahkan ada salah satu pemain mereka yang memimpin nyanyian chants tersebut.

Koordinator fans dari komunitas Indo Barca, Albi mengungkapkan bangga bisa menyatu dengan para pemain Barca masih di level junior. Dia berharap suatu saat bisa melakukan hal serupa dengan tim senior.

β€œIni sangat senang buat kita. Ini bisa saja untuk memicu kedepannya tim seniornya bisa main di Indonesia,” ucap Albi.

Untuk diketahui, final IYC 2021 sendiri bakal berlangsung pada Selasa 19 April 2022. Mempertemukan antara Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18 di Jakarta International Stadium (JIS). Selain itu, ada pula perebutan tempat ketiga antara Indonesia All Stars U-20 versus Bali United di hari yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini