Share

3 Pemain Indonesia All Stars U-20 yang Bikin Pelatih Atletico Madrid U-18 Lempar Pujian

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 18 April 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 51 2580804 3-pemain-indonesia-all-stars-u-20-yang-bikin-pelatih-atletico-madrid-u-18-lempar-pujian-feYK5NeQP3.jpg Pelatih Atletico Madrid, Daniel Perez puji tiga pemain Indonesia All Star U-20 (Quadiliba Al-Farabi/MNC Portal Indonesia)

SEBANYAK tiga pemain Indonesia All Star U-20 dipuji habis-habisan oleh pelatih Atletico Madird U-18, Daniel Perez. Menurutnya ada tiga sosok berbahaya yang bikin tim asuhannya sempat kewalahan dari pasukan Merah-Putih.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, dan Jimmy Julianus. Hal itu diungkapkannya setelah Atletico Madrid U-18 berjumpa Indonesia All Star U-20 di laga terakhir International Youth Championship (IYC) 2021 pada Minggu 17 April 2022 malam WIB.

Pertandingan Indonesia All Star U-20 vs Atletico Madrid U-18

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS) mereka menang dengan skor 2-1. Di laga itu, Atletico Madrid U-18 kerepotan sejak awal hingga kebobolan terlebih dahulu oleh Fajar Fathur Rahman (17’).

Akan tetapi, Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) muda, akhirnya bisa membalikkan kedudukan, melalui gol Ninte Nater (27’) dan Ivan Hernandez Nunez (76’). Meski menang, Daniel Perez menyebut ada tiga pemain berbahaya dan mengganggu timnya.

Baginya salah satu pemain yang paling berbahaya adalah Jimmy Julianus. Pemain benomor punggung 25 itu berposisi bek kanan dan dipercaya menjadi starter. Dia kerap membantu tim melancarkan serangan dari sayap dan kuat dalam bertahan.

“Pemain nomor 25, dia pemain kuat, mandiri dan dewasa,” ucap Daniel Perez dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Bukan hanya itu, dia juga memuji para pemain gelandang yang bekerja di sisi sayap. Tampaknya yang dimaksud adalah Andre Oktaviansyah dan Brylian Aldama.

“Gelandang di sisi kiri dan kanan juga merepotkan kami, dan tim Indonesia ini punya potensi jadi kuat,” lanjutnya.

Indonesia All Star U20 vs Atletico Madrid U18

Di luar hal itu, kemenangan Atletico Madrid U-18 ini berhasil membawa mereka melaju ke partai puncak. Final IYC 2021 sendiri akan digelar pada Selasa, 19 April 2022. Mereka akan melawan rival terkuatnya di ajang ini, yaitu Barcelona U-18.

Sementara Indonesia All Star U-20 akan melakoni laga perebutan tempat ketiga di hari yang sama. Mereka sudah ditunggu Bali United U-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini