Share

Real Madrid Susah Payah Menang atas Sevilla, Carlo Ancelotti Murka kepada Wasit

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 18 April 2022 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 46 2580588 real-madrid-susah-payah-menang-atas-sevilla-carlo-ancelotti-murka-kepada-wasit-feOMMEc4xA.jpg Carlo Ancelotti tanggapi gol Vinicius Jr ke gawang Sevilla yang dianulir (Foto: Reuters)

SEVILLA – Real Madrid menang dramatis 3-2 atas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, jusru murka kepada wasit Guillermo Cuadra yang memimpin pertandingan ini.

Ancelotti mengecam beberapa keputusan wasit dalam pertandingan ini. Juru taktik asal Italia itu bahkan menuding sang wasit punya rencana terselubung.

Carlo Ancelotti dan Vinicius Jr (Foto: Reuters)

Seperti diketahui, Los Blancos melawan Sevilla di Stadion Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022), dini hari WIB. Madrid sempat tertinggal 0-2 lebih dulu karena gol Ivan Rakitic (21’) dan Erik Lamela (25’).

Namun, tim besutan Ancelotti comeback dan membalikkan kedudukan menjadi 3-2. Ketiga gol Madrid dibuat oleh Rodrygo Goes (50’), Nacho Fernandez (82’), dan Karim Benzema (90+2’).

Meski menang, Ancelotti menyesalkan beberapa keputusan wasit pada laga tersebut. Pasalnya, pengadil lapangan dianggap tidak konsisten dalam mengambil keputusan.

Salah satu kejadian yang jadi sorotan Ancelotti adalah saat gol Vinicius Jr pada menit ke-76 dianuir karena handball. Ancelotti menilai Vinicius tidak menyentuh bola dengan tangannya.

“Gol Vinicius tidak pernah handball. Sulit bagi saya untuk memahami handball. Vinicius mengatakan kepada saya, bahwa dia tidak menyentuh bola. Saya tidak percaya wasit tidak mengizinkannya," kata Ancelotti, dilansir dari DAZN, Senin (18/4/2022).

Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

Sementara itu, Sevilla lolos dari hukuman ketika bola tampaknya mengenai lengan Diego Carlos di dalam kotak penalti. Wasit tidak menganggap itu sebagai handball.

"Jika dia juga memberikan kartu merah kepada Camavinga, rencananya akan berjalan dengan sempurna. Tampaknya wasit punya rencana untuk pertandingan,” pungkas juru taktik asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini