Share

Gugur oleh Liverpool di Piala FA 2021-2022, Manchester City Fokus ke Liga Inggris dan Liga Champions

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 45 2580827 gugur-oleh-liverpool-di-piala-fa-2021-2022-manchester-city-fokus-ke-liga-inggris-dan-liga-champions-Jb1JcMcTTw.jpg Jack Grealish ingin Manchester City juara Liga Inggris dan Liga Champions usai gagal di Piala FA (Foto: Reuters)

LONDON – Manchester City gugur di semifinal Piala FA 2021-2022. Pasukan Josep Guardiola gugur usai kalah 2-3 dari Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu 16 April 2022, malam WIB.

Kekalahan itu menandakan Man City gagal meraih treble winner pada musim ini. Pemain Man City, Jack Grealish, pun ingin membayar kegagalan itu dengan jadi juara di Liga Inggris dan Liga Champions.

Jack Grealish vs Liverpool (Foto: Reuters)

Man City memang masih berpeluang menjadi juara di Liga Inggris dan Liga Champions. Man City (74 poin), yang ada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, unggul satu poin dari Liverpool. Sementara itu, di Liga Champions, Man City sudah memastikan tiket semifinal dan akan melawan Real Madrid.

“Ya, kami masih 100 persen yakin dengan peluang di Liga Inggris dan Liga Champions. Lihat saja talenta dan pengalaman yang terdapat di ruang ganti,” kata Grealish, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (19/4/2022).

Grealish pun menilai, performa Man City di Liga Inggris musim ini begitu fenomenal. Dia ragu bakal ada tim lain yang mampu menyaingi Man City.

“Saya pikir tidak ada tim lain yang memilikinya. Performa dan posisi kami di liga sudah menjadi bukti. Kami hanya harus bangkit dan semoga pada akhir musim mendapat Liga Inggris dan Liga Champions,” ujarnya.

Jack Grealish (Foto: Reuters)

Man City masih berpeluang juara di Liga Inggris dan Liga Champions. Akan tetapi, juara di dua kompetisi itu tidak akan mudah.

Sebab, konsistensi dibutuhkan untuk jadi juara di dua kompetisi itu, terutama Liga Champions. Perlu diketahui, Man City belum pernah juara Liga Champions sebelumnya. Prestasi terbaik Man City adalah menjadi runner-up pada musim lalu usai kalah dari Chelsea di final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini