Share

5 Pesepakbola yang Pernah Berseragam Persebaya dan Arema, Nomor 1 Dianggap Legenda bagi Kedua Klub

Rina Anggraeni, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 49 2580406 5-pesepakbola-yang-pernah-berseragam-persebaya-dan-arema-nomor-1-dianggap-legenda-bagi-kedua-klub-XcNy5fbldd.jpg 5 pesepakbola yang pernah berseragam Persebaya dan Arema. (Foto: Instagram/hamka23hamzah)

5 Pesepakbola yang pernah berseragam Persebaya dan Arema menarik dibahas. Pasalnya laga kontra Persebaya Surabaya dan Arema FC selalu panas sebagai seorang rivalitas di lapangan.

Rivalitas panas Arema FC dan Persebaya hanya terjadi saat pertandingan. Sedangkan urusan tukar pemain, Arema dan Persebaya tak memiliki batasan.

Ada yang pernah menjadi penggawa Arema saat masuk klub Persebaya. Begitupun sebaliknya juga, saat bermain untuk klub Arema, ada beberapa pemain yang selanjutnya justru menjadi anggota Persebaya.

Berikut 5 Pesepakbola yang pernah berseragam Persebaya dan Arema:

5. Ricky Kayame

Ricky Kayame

Pemain asal Papua ini merupakan bagian dari Persebaya. Namun, bersama Bajul Ijo sebutan dari klub Persebaya ini kurang bersinar dan sering duduk di bangku cadangan. Persebaya akhirnya melepas Ricky, dan sang pemain memutuskan bergabung ke klub rival, Arema FC, pada akhir Februari 2019 lalu. Tak disangka, Ricky malah menjadi idola baru di kubu Singo Edan.

4. Hamka Hamzah

Hamka Hamzah

Hamka Hamzah melanglang buana ke sejumlah klub besar Indonesia, mulai dari Persebaya, Persija, Persik, hingga Arema FC. Bahkan Hamka sempat memperkuat salah satu klub di Liga Super Malaysia, PKNS.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini identik dengan nomor 23 juga pernah menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia. Hamka yang memperkuat Timnas, berhasil membawa Garuda meraih runner-up di Piala AFF 2004 dan 2010.

3. Arif Ariyanto

Arif merupakan salah satu pemain Persebaya Surabaya periode 2005-2010. Setelah lama membela klub itu, dia memutuskan pindah ke Arema Indonesia jelang musim 2011.

Selama memperkuat Persebaya, dia pernah membawa tim Bajul Ijo meraih trofi juara Divisi Satu (Liga 2) sekaligus promosi ke kasta tertinggi pada 2006.

2. I Putu Gede

I Putu Gede

I Putu Gede pernah memperkuat Persebaya pada dua musim kompetisi Ligina Awal yakni tahun 1994-1995 dan 1995-1996. Lalu ketika bergabung dengan Arema, pria menepati posisi gelandang ini bergabung pada 1999 setelah mencicipi ke klub Persija Jakarta.

1. Aji Santoso

Aji Santoso

Aji Santoso adalah seorang pelatih dari Indonesia. Aji pernah ditunjuk untuk menjadi pelatih mantan klub semasa dia bermain, Persebaya Surabaya untuk babak Play-off Liga Super Indonesia 2009 bahkan saat ini ia kembali menjabet pelatih di klub berjuluk Bajul Ijo itu.

Sebelum menjadi pelatih, Aji pernah bermain untuk Persebaya Surabaya, Persema Malang dan PSM Makassar. Dia juga pernah menjadi pemain Arema FC sebelum memutuskan pensiun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini