Share

Tak Pikirkan soal Hattrick Ke-60, Cristiano Ronaldo: Yang Terpenting Manchester United Menang!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 17 April 2022 02:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 45 2580190 tak-pikirkan-soal-hattrick-ke-60-cristiano-ronaldo-yang-terpenting-manchester-united-menang-HBzWM5IuvG.jpg Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Norwich City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, tidak terlalu memikirkan soal pencapaian manis dalam kariernya sepakbolanya dengan baru saja mencetak hattrick ke-60. Bagi Ronaldo, hal terpenting dari laga melawan Norwich City adalah membawa Man United menang.

Ya, Man United baru saja meraup poin penuh saat menjamu Norwich dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stadion Old Trafford, Sabtu 16 April 2022 malam WIB, tim berjuluk The Red Devils itu menang dengan skor tipis 3-2.

Laga Manchester United vs Norwich City

Tiga gol kemenangan Man United itu diborong oleh Ronaldo (7’, 32’, dan 76’). Sementara itu, gol Norwich disumbang oleh Kieran Dowell (45+1’) dan Teemu Pukki (52’).

Menariknya, hattrick yang dicetak Ronaldo itu merupakan hattrick ke-60 dalam karier profesionalnya, baik di level klub dan internasional. Dengan rincian, koleksi 50 hattrick dicetak di level klub, sementara 10 dicetak olehnya bersama Portugal.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris 2021-2022: Cetak Hattrick, Cristiano Ronaldo Rusak Dominasi Pemain Liverpool

Ronaldo pun sangat senang karena bisa mengantarkan Man United pada jalur kemenangan. Megabintang asal Portugal itu justru tak ingin terlalu terbawa suasana karena torehan fenomenalnya.

BACA JUGA: Jadi Pahlawan Man United, Cristiano Ronaldo Juga Cetak Hattrick Ke-60 Sepanjang Kariernya

Sebab menurut pemain berusia 37 tahun itu, hal yang terpenting saat ini adalah bisa mengantarkan The Red Devils meraih hasil positif. Hal itu dia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @cristiano.

“Sangat senang dengan kemenangan ini, karena membawa kami kembali ke jalur di Liga Inggris,” tulis Ronaldo dalam akun Instagram pribadinya, Minggu (17/4/2022).

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, pencapaian individu hanya berharga ketika mereka membantu kami mencapai tujuan kami sebagai sebuah tim, dan hattrick ke-60 dalam karier saya jauh lebih penting karena membawa kami 3 poin,” ungkapnya.

“Bagus sekali, usaha yang luar biasa dari semua pemain. Kami tidak menyerah, kami berjuang sampai akhir!” jelasnya.

Laga Manchester United vs Norwich City

Hasil kemenangan tersebut sekaligus membuat Man United berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Saat ini, The Red Devils berada di urutan lima dengan koleksi 54 poin.

Pasukan Ralf Rangnick itu memepet ketat Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat. Man United hanya memiliki selisih tiga poin saja dari tim asal London tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini