Share

Hasil Manchester United vs Norwich City di Liga Inggris 2021-2022: Hattrick Cristiano Ronaldo Bawa The Red Devils Menang

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 16 April 2022 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 45 2580167 hasil-manchester-united-vs-norwich-city-di-liga-inggris-2021-2022-hattrick-cristiano-ronaldo-bawa-the-red-devils-menang-rN26cwpt0B.jpg Laga Manchester United vs Norwich City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

HASIL Manchester United vs Norwich City dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. The Red Devils -julukan Man United- sukses meraih kemenangan berkat penampilan menggila Cristiano Ronaldo.

Bermain di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam WIB, Ronaldo tampil menggila sehingga tak tanggung-tanggung mampu mencetak hattrick (7’, 32’, dan 76’). Sementara itu, dua gol Norwich dicetak oleh Kieran Dowell (45+1’) dan Teemu Pukki (52’).

Laga Manchester United vs Norwich City

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua kesebelasan langsung memainkan tempo yang tinggi sejak peluit dibunyikan. Bahkan, Norwich mendapat peluang emasnya lebih dulu saat di menit ke-3 melalui sontekan Teemu Pukki. Beruntung, sontekan tersebut dapat ditepis oleh kiper Man United, David De Gea.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2021-2022: Dramatis, The Lilywhites Kalah 0-1

Setelah itu, Man United mencoba meresponsnya. Setelah melakukan serangan demi serangan, akhirnya tim besutan Ralf Rangnick itu berhasil menjebol gawang Norwich di menit ke-7. Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi pencentak gol setelah menerima umpan matang dari Anthony Elanga.

The Red Devils –julukan Man United- terus melancarkan serangan demi serangan. Sebab, mereka masih kurang puas dengan satu gol keunggulan.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Top Dunia yang Dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United, Nomor 1 Calon Pengganti Cristiano Ronaldo

Norwich yang sedang tertinggal bukan tanpa perlawanan. Tim berjuluk Canaries itu beberapa kali mencoba untuk merangsek masuk ke kotak penalti Man United. Namun, mereka tampak kesulitan karena kukuhnya lini pertahanan The Red Devils.

Hingga akhirnya, Man United berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit ke-32. Lagi-lagi, gol tersebut dicetak oleh Ronaldo.

Gol tersebut tercipta melalui skema sepak pojok yang dilakukan Alex Telles yang mana umpan tersebut langsung disambar dengan tandukan megabintang asal Portugal tersebut. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Memasuki lima menit akhir, The Red Devils sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Akan tetapi, Norwich justru mampu memperkecil kedudukan lewat tandukan Kieran Dowell di menit ke 45+1. Hingga akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Man United.

Babak Kedua

Di babak kedua, tim besutan Sean Dyche itu mencoba mengejar ketertinggalannya. Benar saja, Norwich berhasil menjebol gawang Man United di menit ke-52. Adalah Pukki yang mencatatkan namanya di papan skor dan membuat skor imbang menjadi 2-2.

Laga Manchester United vs Norwich City

Di menit ke-56, The Canaries hampir saja menambah pundi-pundi golnya. Tak beruntung, tendangan kencang yang dilesatkan Rashica masih mampu ditepis oleh De Gea sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Permainan pun berjalan cukup sengit. Pasalnya, kali ini bukan hanya The Red Devils yang mampu menebar ancaman, melainkan juga mampu beberapa kali mengancam gawang Man United. Meski begitu, belum ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-70.

Pada menit ke-76, The Red Devils berhasil menambah keunggulannya atas Norwich menjadi 3-2. Lagi-lagi, gol tersebut dicetak oleh Ronaldo. Kali ini, dia mencetak gol melalui tendangan bebas yang sangat akurat.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, kedua kesebelasan masih saling jual beli serangan. Tambahan waktu lima menit pun diberikan oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Man United menang atas Norwich City dengan skor 3-2 berkat hattrick Ronaldo.

Susunan Pemain Manchester United v Norwich City:

Manchester United (4-3-3): De Gea, Dalot, Lindelof, Maguire, Telles; Lingard (Matic 74'), Pogba (Rashford 74'), Bruno Fernandes; Elanga, Sancho, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick.

Norwich City (4-2-3-1): Krul; Byram, Hanley, Gibson, dan Giannoulis; McLean, Norman; Dowell, Lees-Melou, Rashica; Pukki.

Pelatih: Dean Smith.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini