Share

Kisah Mantan Pesepak Bola Liga Spanyol yang Mencalonkan Diri Jadi Bupati di Daerah Sumatera Utara

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 51 2579296 kisah-mantan-pesepak-bola-liga-spanyol-yang-mencalonkan-diri-jadi-bupati-di-daerah-sumatera-utara-EflmxzTu5j.jpg Ilustrasi sepakbola. (Foto: Shutterstock)

MANTAN pesepak bola Liga Spanyol mencuri perhatian publik Tanah Air karena mencalonkan diri menjadi bupati di daerah Sumatera Utara, Indonesia. Dia adalah Carlos Melgares Varon.

Sosok Carlos Melgeres Varon menjadi viral karena diketahui mencalonkan diri menjadi bakal calon Bupati Samosir, Sumatera Utara. Dia ikut bersaing memperebutkan posisi sebagai bupati Samosir pada Pilkada 2020 usai diusung Partai NasDem.

Carlos Melgeres Varon

Tekad Carlos Melgeres Varon melangkah sebagai bakal calon bupati muncul karena berniat memajukan wilayah Samosir. Sebab, Samosir kini sudah menjadi kampung halamannya.

BACA JUGA: Pedri Cs Bangkit, Ronaldinho: Xavi Bikin Barcelona Enak Ditonton Lagi

BACA JUGA: Sindir Real Madrid, Xavi Hernandez: Filosofi Barcelona Menang dengan Main Cantik

Carlos Melgeres Varon sendiri memang sudah berstatus warga negara Indonesia (WNI). Dia menjadi WNI sejak 2008.

Jauh sebelum resmi menjadi WNI, Carlos Melgeres Varon sudah menetap tinggal di Indonesia. Hal itu tepatnya dilakukan eks pemain Real Betis ini sejak 1998.

Carlos Melgeres Varon pun sudah menikah dengan warga Indonesia, yakni Adiriana Malau. Lantaran menikah dengan perempuan Batak yang berasal dari Samosir, dia pun memiliki marga Simbolon.

Dalam kiprahnya sebagai pesepakbola, Carlos Melgeres Varon sudah malang-melintang membela sejumlah klub Spanyol. Di antaranya ada Real Betis. Eks pesepakbola kelahiran Granada itu membela Real Betis selama 4 tahun, yakni dari rentang 1985-1988.

Usai menjadi pesepakbola, Carlos Melgeres Varon pernah mencicipi pekerjaan lain di dunia sepakbola. Dia menjadi direktur sekolah sepakbola UCAM Indonesia Football Academy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini