Share

Legenda Manchester United Ini Kecam Perilaku Pemain Atletico Madrid di Lorong Stadion Kelar Laga Kontra Manchester City

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 261 2578774 legenda-manchester-united-ini-kecam-perilaku-pemain-atletico-madrid-di-lorong-stadion-36H24aTZ4Y.jpg Pemain Atletico Madrid tersulut emosi (Foto: Reuters)

LEGENDA Manchester United, Rio Ferdinand mengecam tindakan pemain Atletico Madrid di lorong stadion usai leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 kontra Manchester City. Eks penggawa Timnas Inggris itu menilai insiden tersebut sebagai suatu yang menjijikan dan tidak seharusnya terjadi.

Seperti diketahuii Atletico Madrid bermain imbang 0-0 kontra Manchester City pada Kamis (14/4/2022) dini hari WIB di Wanda Metropolitano, Madrid. Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) gagal lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022, usai kalah agregat 0-1 dari Manchester City.

Atletico Madrid vs Man City

Atletico Madrid yang mencari gol justru tidak berdaya membobol gawang The Citizens (julukan Manchester City). Bahkan, mereka hanya cukup tertekan dengan hanya menguasai 39 persen penguasaan bola.

Alhasil, laga berakhir imbang dengan skor 0-0. Namun, pertandingan sempat diwarnai aksi kurang terpuji dari para pemain di akhir laga. Ketegangan berawal setelah Felipe melakukan pelanggaran keras kepada Phil Foden di menit kritis.

Para pemain Manchester City yang melihat kejadian itu langsung menghampiri Felipe dan terlibat adu fisik. Setelah itu, kedua tim terlibat kontak fisik satu sama lain di akhir laga. Hasilnya, hujan kartu kuning beserta satu kartu merah (untuk Felipe) tercipta di akhir pertandingan.

Baku hantam pun berlanjut di luar lapangan. Di mana cctv di lorong stadion memperlihatkan pemaian Atletico Madrid tersulut emosi dan ingin menghajar pemain Manchester City.

Beruntung pihak keamanan bisa melerainya. Bahkan, pihak kepolisian harus turun tangan menangani masalah tersebut.

Aksi baku hantam itu mendapat perhatian dari Rio Ferdinand. Ia memberi kecaman perilaku pemain Atletico Madrid.

Pria berdarah Inggris itu mengatakan pemain Los Rojiblancos tak pantas memperlihatkan perlakuan tersebut. Bahkan, mereka harusnya malu, lantaran bermain di kandang sendiri.

Ateltico vs Man City

“Beberapa perilaku menjijikkan dari beberapa pemain Atletico, mereka seharusnya malu dengan beberapa kejenakaan yang mereka lakukan,” kata Rio Ferdinand dilansir dari Metro pada Kamis (14/4/2022).

Sebenarnya Rio Ferdinand menilai Atletico Madrid cukup berhasil mengeluarkan Manchester City dari ritme pertandingan. Akan tetapi, insiden itu cukup mencoreng kualitas Atletico Madrid, yang ia nilai tampil baik.

"Terutama Anda harus mengatakan dilakukan dengan baik dengan cara mereka bermain. Mereka mengeluarkan City dari ritme mereka, membawa mereka keluar dari langkah mereka. Dilakukan dengan baik dari perspektif sepak bola tetapi beberapa hal yang kami lihat menjelang akhir pertandingan, bukan itu yang ingin Anda lihat," ucapnya.

Lebih lanjut, Pria 43 tahun itu mengaku tak percaya pemain Manchester City tidak melakukan selebrasi kemenangan di depan pemain Atletico Madrid. Ia menjelaskan hal tersebut adalah sebuah kebebasan ekspresi, jika timnya lolos.

"Saya tidak percaya mereka (Man City) tidak pergi ke bangku Atletico dan merayakan di wajah mereka dan memberikannya kepada mereka. itu adalah suatu kebebasan pasti," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini