Share

Rapor Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan Buruk, Shin Tae-yong Pasang Badan

Tino Satrio, MNC Portal · Kamis 14 April 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 51 2578666 rapor-timnas-indonesia-u-19-di-korea-selatan-buruk-shin-tae-yong-pasang-badan-utzfvDyUx3.jpg Shin Tae-yong komentari hasil pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan (Foto: Twitter/@PSSI)

DAEGU – Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel). Selama di Korsel, Timnas Indonesia U-19 melangsungkan beberapa pertandingan uji coba.

Sayang, Timnas Indonesia U-19 menuai hasil buruk dalam beberapa pertandingan uji coba. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, pun pasang badan untuk pasukannya.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Sebagaimana diketahui, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan gagal mendapatkan hasil mentereng dalam sembilan pertandingan uji coba. Garuda Muda menuai tiga kemenangan, sekali imbang, dan lima kekalahan.

Timnas Indonesia U-19 lebih banyak menuai hasil buruk di Korsel. Akan tetapi, Shin Tae-yong tidak peduli dengan hasil pertandingan uji coba. Baginya, para pemain Timnas Indonesia U-19 sedang fokus meningkatkan fisik.

"Tim U-19 ini fokus ke fisik dan dasar bagaimana bisa bermain bola dengan lebih baik," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (14/4/2022).

Juru taktik asal Korsel itu pun menegaskan, Marselino Ferdinan dan kolega bisa menjadi tim hebat dalam beberapa waktu ke depan. Oleh sebab itu, dia berharap masyarakat Indonesia, khususnya pencinta sepakbola, selalu memberikan dukungan kepada pasukannya.

"Jadi, pastinya awal tahun depan tim ini akan jadi tim yang lebih kuat lagi. Saya mohon fans terus mendukung penuh tim ini," tuturnya.

Setelah TC di Korsel, Timnas Indonesia U-19 telah ditunggul Toulon Cup 2022. Itu akan menjadi kesempatan lain bagi Timnas Indonesia U-19 untuk mengembangkan diri dan menjadi lebih baik sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

"Selanjutnya besok kita akan ke kota Seoul, dan lusa akan kembali ke Jakarta. Setelah itu ada agenda di tanggal 29 Mei 2022 ada Toulon Cup itu akan kita ikuti nanti," tutup Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini