Share

Legenda Prancis Ini Sebut Gol Karim Benzema Hadiah Spesial Bagi Real Madrid

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 261 2578119 legenda-prancis-ini-sebut-gol-karim-benzema-hadiah-spesial-bagi-real-madrid-XUlXorNXHP.jpg Gol Karim Benzema dipuji oleh Thierry Henry (Foto: Reuters)

PENYERANG legendaris Prancis, Thierry Henry melontarkan pujian kepada Karim Benzema. Sanjungan itu diberikan usai Karim Benzema berhasil mencetak gol penyelamat bagi Real Madrid kala bersua Chelsea di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022.

Henry menyebutkan gol tersebut terasa sangat spesial bagi publik Madrid. Sebab berkat gol itu, Real Madrid berhasil lolos dari jeratan Chelsea dan memastikan satu tiket semifinal Liga Champions 2021-2022.

Real Madrid vs Chelsea

Seperti diketahui, Los Blancos (julukan Real Madrid) sukses menyingkirkan Chelsea dari Liga Champions 2021-2022 dengan agregat 5-4. Real Madrid memang kalah di leg kedua dengan skor 2-3. Namun, mereka menang agregat gol karena di leg pertama berhasil menang 3-1.

Pada laga leg kedua yang berlangsung Rabu (13/4/2022) dini hari WIB itu, Chelsea sempat unggul tiga gol terlebih dulu. Ketiga gol itu dicetak oleh Mason Mount (15’), Antonio Rudiger (51’), dan Timo Werner (75’).

Namun, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan, lewat gol Rodrygo di menit ke-80. Kemudian, ketika pertandingan memasuki babak tambahan, Karim Benzema menjadi penyelamat bagi El Real.

Tandukan striker Prancis di menit ke-96 mengamankan posisi Real Madrid di semfinal Liga Champions musim ini. Hal itu pun disanjung oleh Henry. Ia menyebut gol Benzema itu suatu yang spesial. Sebab, gol tersebut dapat merubah segalanya dalam pertandingan itu.

"Itu spesial dan saya harap tidak ada yang tertidur karena Anda perlu menonton ini," papar Henry, dilansir dari Daily Mail, Rabu (13/4/2022).

Real Madrid vs Chelsea

Menurut Henry, Benzema cerdas dalam menempatkan posisinya. Dia menilai bahwa Benzema bukan hanya seorang predator yang tajam, namun juga pintar dalam membuka ruang.

"Cara dia pergi, Anda lihat, dia akan mendekat, lalu dia mundur," kata Henry.

"Apa yang dia lakukan, adalah pergi ke Vinicius Jr, melihat mereka punya waktu dan terhubung dengan mata," tambah Henry.

"Lalu kembali untuk memastikan dia menghadap gawang, untuk menyerang bola dan mengembalikannya ke tempat asal bola," timpal Henry.

Menurut Henry, karena kecerdikan Benzema itu, El Real bisa selamat dari kekalahan. Tak heran jika Henry menyebut itu adalah gol spesial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini