Share

Ternyata, Penyambutan Tim Peserta International Youth Championship 2021 Malam Ini Sekaligus Soft Launching JIS

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 51 2577989 ternyata-penyambutan-tim-peserta-international-youth-championship-2021-malam-ini-sekaligus-soft-launching-jis-CLkMg8i43s.jpg Anies Baswedan sambut tim peserta International Youth Championship 2021 (Foto: MPI/Fitradian Dimas Kurniawan)

JAKARTA – Tim peserta International Youth Championship (IYC) 2021 disambut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Pendopo Balai Kota, Selasa (12/4/2022), malam WIB. Momen ini pun dimanfaatkan untuk soft launching Jakarta International Stadium (JIS).

Sebagaimana diketahui, IYC 2021 sempat tertunda beberapa bulan karena pandemi covid-19. Sejatinya, ajang tersebut akan dilangsungkan pada akhir 2021 silam, tepatnya pada Desember.

Jadwal International Youth Championship 2021 (Foto: Okezone)

Meski begitu, format turnamen tidak berubah. Nantinya, ada empat tim yang akan bertanding di kompetisi ini. Mereka adalah Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Star U-20.

Sebelum tim peserta bertanding, mereka disambut di Balai Kota pada malam ini. Mereka pun makan malam bersama Anies.

Anies menilai jamuan makan malam bersama tim peserta ini menjadi momen soft launching JIS. Nantinya, stadion tersebut akan dibuka secara resmi setelah final IYC 2021.

“Tema dari kegiatan malam hari ini adalah menyambut para pemain dari empat klub yang akan bertanding, sekaligus momen soft launching bagi JIS,” kata Anies, Selasa (12/4/2022).

Namun, ada perubahan untuk lokasi pertandingan IYC 2021. Awalnya, JIS ditunjuk sebagai tempat terselenggaranya partai puncak, sedangkan fase grup akan berlangsung di Bali.

Namun, semua pertandingan kini bakal digelar di JIS. Perubahan lokasi pertandingan ini agar logistik para pemain tak tersendat.

Anies Baswedan sambut tim peserta International Championship 2021 (Foto: MPI/Fitradian Dimas Kurniawan)

“Sebelumnya, IYC 2021 ini selalu digelar di Bali, bulan Desember lalu juga, rencananya digelar di Bali, kemudian finalnya di Jakarta. Tetapi, pada waktu itu, kita menyadari adanya lonjakan kasus Covid dan akhirnya semua kegiatan ditunda,” ujarnya.

“Kemudian, akhirnya diselenggarakan di bulan April (2022). Kemudian, karena ada beberapa pengaturan logistik yang tidak sederhana, akhirnya diputuskan IYC bukan diselenggarakan di Bali, tapi di Jakarta semua dan kami menyambut baik kegiatan itu,” pungkas Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini