Share

Final Piala AFF Futsal 2022: Lupakan Hasil Apik atas Myanmar, Timnas Futsal Indonesia Fokus Total pada Thailand

Tino Satrio, MNC Portal · Sabtu 09 April 2022 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 51 2576002 final-piala-aff-futsal-2022-lupakan-hasil-apik-atas-myanmar-timnas-futsal-indonesia-fokus-total-pada-thailand-feKCT9OAxT.jpg Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di final Piala AFF Futsal 2022 (Foto: Twitter/@PSSI)

BANGKOK – Timnas Futsal Indonesia menembus final Piala AFF Futsal 2022. Di partai puncak, Timnas Futsal Indonesia akan melawan sang juara bertahan sekaligus tuan rumah, Thailand.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Hashemzadeh, pun meminta anak asuhnya melupakan kemenangan 6-1 atas Myanmar di semifinal. Dia ingin tim besutannya beristirahat dan fokus untuk pertandingan kontra Thailand.

Timnas Futsal Indonesia (Foto: PSSI)

“Kedua tim (Timnas Futsal Indonesia dan Myanmar) bermain sangat baik. Dan, itu adalah permainan yang sangat menghibur," kata Hashemzadeh, dilansir dari Asean Football, Sabtu (9/4/2022).

"Namun, dengan final yang akan datang, saya ingin para pemain melupakan pertandingan ini dan beristirahat dengan baik untuk final,” tutur Hashemzadeh.

Sementara itu, Thailand lolos ke final usai mengandaskan Vietnam dengan skor 3-1. Hasil tersebut membawa Thailand kembali bersua Timnas Futsal Indonesia setelah sempat bertanding di Grup A yang berakhir imbang 2-2.

Pertandingan kontra Thailand jelas tidak akan mudah untuk Skuad Garuda. Perlu diketahui, dari 16 kali penyelenggaraan Piala AFF Futsal, Thailand sudah menjuarai 15 di antaranya.

Follow Berita Okezone di Google News

Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar (Foto: MNC Media)

Menariknya, satu-satunya tim yang bisa menjadi juara selain Thailand adalah Timnas Futsal Indonesia. Skuad Garuda menjadi juara pada edisi 2010 silam.

Timnas Futsal Indonesia jelas harus berjuang keras untuk menang atas Thailand. Meski tidak mudah, Skuad Garuda punya peluang untuk meraih gelar juara Piala AFF Futsal kedua mereka. Sekadar informasi, final Piala AFF Futsal 2022 akan berlangsung di Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu 10 April 2022, pukul 17.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini