Share

5 Pesepakbola Top Dunia yang Rajin Ibadah Setelah Jadi Mualaf, Nomor 1 dari Indonesia

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 51 2575978 5-pesepakbola-top-dunia-yang-rajin-ibadah-setelah-jadi-mualaf-nomor-1-dari-indonesia-Fn0ldLbCyI.jpg Berikut lima pesepakbola yang lebih taat ibadah usai jadi mualaf (Foto: Instagram/@paulpogba)

HIDAYAH dapat datang kepada siapa saja, termasuk para pesepakbola. Beberapa pesepakbola top dunia bahkan berganti keyakinan dengan memilih Islam.

Usai menjadi mualaf, mereka pun cukup taat mejalani berbagai ajaran Islam. Berikut lima pesepakbola top dunia yang rajin ibadah setelah jadi mualaf:

5. Emanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor (Foto: Instagram/@e_adebayor)

Daftar ini akan dimulai dengan mantan pemain Arsenal, Manchester City, dan Real Madrid, Emmanuel Adebayor. Pesepakbola asal Togo ini menjadi mualaf pada 2015. Saat itu, Adebayor sedang mengalami masalah keluarga.

Setelah memeluk Islam, dia merasa hidupnya menjadi lebih tenang. Oleh sebab itu, dia cukup taat menjalani ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

4. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka (Foto: Istimewa)

Selanjutnya, ada Nicolas Anelka yang pernah main untuk Real Madrid, Liverpool, dan Chelsea. Dia menjadi lebih dekat dengan sang pencipta usai masuk Islam pada 1995 silam. Kala itu, Anelka berusia 16 tahun.

Usai menjadi mualaf, Anelka tekun beribadah. Dia makin mendekatkan diri kepada sang pencipta karena merasa sangat cocok dengan Islam yang memberinya ketenangan.

3. Franck Ribery

Franck Ribery (Foto: Instagram/@franckribery7)

Pemain Salernitana, Franck Ribery, diketahui sebagai salah satu pemeluk Islam yang taat. Contohnya, dia tidak meminum minuman beralkohol ketika melakukan perayaan bersama klub lamanya, Bayern Munich (2007-2019).

Ribery merupakan salah satu pesepakbola yang berusaha keras untuk menjaga keislamannya. Padahal, Ribery bukanlah pemeluk Islam sedari lahir. Dia disebut menjadi mualaf pada 2002 silam ketika bermain untuk klub kasta kedua Liga Prancis, Ales.

2. Paul Pogba

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merupakan salah satu pesepakbola muslim di Eropa. Akan tetapi, Pogba tidak memeluk Islam sejak lahir. Akan tetapi, Pogba sudah mengenal Islam sejak kecil karena sang ibu, Yeo Pogba, adalah seorang muslim.

Pogba mulai mendalami Islam setelah mendapatkan dorongan dari lingkungan pertemanannya. Ketika salat untuk pertama kali bersama teman-temannya, Pogba menemukan ketenangan.

Islam telah mengajarkan Pogba banyak hal. Pogba pun menjadi seseorang yang tidak hanya memikirkan kehidupan dunia, tetapi juga akhirat. Dia diketahui sering menunaikan ibadah umrah.

1. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales (Foto: Instagram/@rans.ciliegonfc.official)

Cristian Gonzales adalah penyerang tajam yang sudah sangat lama berkarier di Indonesia. Nama pria kelahiran Uruguay itu menjadi populer ketika membela Persik Kediri dan Persib Bandung.

Setelah lama berkarier di Indonesia, Gonzales pun menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2010 silam. Gonzales membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2010. Pemain berdarah Uruguay itu membantu Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2010.

Sebelum mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, Gonzales telah lebih dulu menjadi mualaf pada 2003. Gonzales diketahui cukup taat menjalani aturan Islam.

Sementara itu, pada hari pertama puasa tahun ini, Gonzales berbuka dengan sederhana bersama keluarganya. Dia pun mengunggah momen itu ke instagram-nya, @el_locogoliadorcg10.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini