Share

Usai Habisi Benfica, Sadio Mane Targetkan Liverpool Juga Menang di Kandang Manchester City

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 06 April 2022 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 261 2573974 usai-habisi-benfica-sadio-mane-targetkan-liverpool-juga-menang-di-kandang-manchester-city-pRlpEqC2eo.JPG Sadio Mane bersama Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

LISBON โ€“ Pemain Liverpool, Sadio Mane, puas timnya berhasil menang telak 3-1 atas Benfica di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Menurutnya kemenangan itu penting untuk meningkatkan mental para pemain mengingat Liverpool selanjutnya akan bertandang ke markas Manchester City di laga pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022.

Bertandang ke markas Benfica di Estadio Da Luz pada Rabu (6/4/2022) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 3-1. Gol kemenangan itu dicetak oleh Ibrahima Konate (17โ€™), Sadio Mane (34โ€™) dan Luis Diaz (87โ€™), sementara gol hiburan tuan rumah disumbang oleh Darwin Nunez (49โ€™).

Usai laga, Mane yang berhasil menyumbang satu gol tak ingin jemawa. Pemain asal Senegal itu mengatakan kalau yang terpenting adalah Liverpool bisa meraih kemenangan.

Benfica vs Liverpool

โ€œSeperti yang selalu saya katakan, tim menang itu lebih penting daripada saya mencetak gol,โ€ kata Mane, dilansir dari situs resmi Liverpool, Rabu (6/4/2022).

โ€œSaya mencetak gol hari ini, saya senang tetapi yang lebih penting adalah gol yang kami cetak. Kami menunggu pertandingan berikutnya dan menyelesaikan pekerjaan di rumah,โ€ lanjutnya.

Pemain berpaspor Senegal itu mengakui kalau hasil positif itu jadi modal bagus untuk Liverpool melawan Man City. Pertandingan tersebut dijadwalkan Minggu 10 April 2022 mendatang di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

โ€œAwal yang bagus untuk minggu ini. Kami tidak bisa berharap lebih baik dari itu dan itu akan membantu kami mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya,โ€ ungkap Mane.

Pertandingan itu sekaligus akan menjadi duel yang panas. Karena saat ini kedua tim tersebut sedang bersaing untuk bisa meraih mahkota juara Liga Inggris. Man City yang saat ini sedang bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 73 poin hanya berselisih satu poin saja dengan Liverpool.

Sekadar informasi, kemenangan atas Benfica membuat Liverpool sukses mencetak sejarah baru. Sejarah tersebut yaitu mereka berhasil menang sebanyak delapan kali beruntun di laga tandangnya.

Benfica vs Liverpool

Statistik Liverpool di delapan laga tandang terakhirnya juga tidak main-main. Pasalnya dari delapan laga tandang The Reds berhasil mencetak 16 gol, enam kali clean sheet, dan hanya kebobolan dua saja.

Jadi, ada kemungkinan tren positif itu akan berlanjut saat Liverpool bertandang ke markas Man City. Tentunya menang atas The Citizens akan membuat Liverpool mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini