Share

Kemenangan Real Madrid Dibantu Penalti, Thibaut Courtois Malah Tak Senang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 April 2022 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 46 2572284 kemenangan-real-madrid-dibantu-penalti-thibaut-courtois-malah-tak-senang-pJTmHrBJIe.JPG Karim Benzema mencetak dua gol kemenangan Madrid atas Celta Vigo dari titik penalti. (Foto: Reuters)

VIGO - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois tak terlalu senang meski timnya baru saja memetik kemenangan 2-1 atas Celta Vigo di laga pekan ke-30 Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu (3/4/2022) dini hari WIB. Pasalnya ia merasa Madrid menang bukan karena usaha sendiri, melainkan mendapatkan hadiah penalti dari pelanggaran yang dilakukan oleh tim lawan.

Pada pertandingan melawan Celta, Madrid mendapatkan tiga kali kesempatan melakukan tendangan penalti. Namun, Karim Benzema yang menjadi sang eksekutor hanya mampu mengeksekusi dengan baik dua tendangan penalti saja.

Dua gol penalti yang diciptakan Benzema tercipta masing-masing pada menit ke-19 dan 69. Lalu Benzema gagal penalti di menit ke-64.

Sementara Celta Vigo sempat membalas dengan satu gol, lewat torehan Nolito pada menit ke-52. Hasil inipun membuat Madrid menjaga posisi puncak klasemen dengan poin 69.

Celta Vigo vs Real Madrid

Courtois mengaku sedikit ragu atas permainan timnya. Terlebih dia beberapa kali harus membuat penyelamatan pada babak pertama. Belum lagi seluruh gol Madrid diperoleh dari titik putih.

“Saya tidak tahu apakah kami layak mendapatkan kemenangan ini. Saya membuat beberapa penyelamatan bagus di babak pertama. Kami kemudian menyerang mereka dan memperoleh penalti,” kata Courtois di laman resmi Madrid, Minggu (3/4/2022).

Walau demikian, Courtois menyebut jika kemenangan atas Celta tetaplah penting. Apalagi hasil ini membuat Madrid menjauhi pesaing terdekatnya, Sevilla, yang sekarang berjarak 12 poin.

Celta Vigo vs Real Madrid

“Kemenangan ini sangat penting. Celta selalu menjadi lawan yang sulit ketika bermain di kandangnya. Semua pertandingan melawan mereka selalu sulit. Celta selalu menggerakkan bola dengan baik dan bermain dengan intens,” sambung kiper asal Belgia tersebut.

Selain semakin membuat jarak dengan Sevilla, kemenangan atas Celta juga menambah rasa kepercayaan diri untuk para pemain Los Blancos. Hal itu terbilang penting mengingat laga selanjutnya Madrid akan menghadapi Chelsea di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini