Share

Timnas Italia Disebut Lolos ke Piala Dunia 2022, Portugal Bakal Ketiban Sial

Tim Okezone, Okezone · Kamis 31 Maret 2022 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 51 2570838 timnas-italia-disebut-lolos-ke-piala-dunia-2022-portugal-bakal-ketiban-sial-rWw8Mry2yq.jpg Timnas Portugal ketiban sial jika Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

TIMNAS Italia disebut lolos ke Piala Dunia 2022, Portugal bakal ketiban sial. Menurut laporan media Italia, Sportmediaset, Timnas Italia disebut berpotensi lolos ke Piala Dunia 2022 memanfaatkan nasib buruk Iran.

Masih menurut Sportmediaset, Timnas Iran berpotensi mendapat hukuman Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) karena melarang 2.000 wanita pemegang tiket menyaksikan laga Timnas Iran vs Lebanon.

Timnas Italia

(Timnas Italia disebut masih bisa lolos ke Piala Dunia 2022)

Pada Selasa 29 Maret 2022, Iran menjamu Lebanon di matchday pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebanyak 22.453 suporter hadir di Imam Reza Stadium, Mashad, Iran, untuk menyaksikan laga Iran vs Lebanon.

Namun, otoritas FFIRI -PSSI-nya Iran- melarang 2.000 wanita asal Iran pemegang tiket pertandingan untuk memasuki stadion. Sebelumnya pada 2019 mereka juga melakukan hal yang sama. Karena pelanggaran yang berulang, FIFA kabarnya turun tangan.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Iran mendapat hukuman, kenapa Timnas Italia yang masuk menggantikan Iran? Menurut teori FIFA, Timnas Italia yang bakal masuk menggantikan Iran karena memiliki ranking FIFA paling tinggi ketimbang tim lain yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

โ€œSecara teori FIFA dapat mempromosikan negara dengan peringkat FIFA tertinggi. Hal itu berarti, jatah bakal diberikan kepada juara Eropa, Italia, yang baru saja kalah dari Makedonia Utara di babak playoff,โ€ lanjut laporan tersebut.

Jika Timnas Italia benar lolos, Portugal otomatis ketiban sial. Dibilang begitu karena Portugal yang awalnya ditempatkan di pot 1, otomatis turun ke pot 2.

Timnas Portugal

(Timnas Portugal ketiban sial jika Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022)

Penghuni pot 1 bakal diisi tuan rumah Qatar dan tujuh tim peringkat teratas FIFA edisi Maret 2022. Jika terpental ke pot 2, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan otomatis bakal satu grup dengan penghuni pot 1.

Portugal berpotensi satu grup dengan tim-tim kuat macan Brasil, Argentina, Belgia, Prancis, Inggris hingga Spanyol. Sekarang menarik menanti keputusan apa yang diambil FIFA.

Meski peserta belum genap 32 tim, FIFA bakal melakukan drawing fase grup Piala Dunia 2022. Rencananya, drawing dilangsungkan di Doha, Qatar pada Jumat, 1 April 2022 pukul 23.00 WIB. Menarik menanti hasil drawing Piala Dunia 2022 yang berpotensi menghasilkan grup neraka.

Berikut Pembagian Pot Drawing Piala Dunia 2022 Qatar:

Pot 1: Qatar, Brasil, Argentina, Belgia, Prancis, Inggris, Spanyol, Portugal

Pot 2: Belanda, Denmark, Jerman, Swiss, Uruguay, Kroasia, Amerika Serikat, Meksiko

Pot 3: Iran, Jepang, Maroko, Serbia, Polandia, Korea Selatan, Senegal, Tunisia

Pot 4: Ekuador, Arab Saudi, Ghana, Kanada, Kamerun, Wales/Ukraina/Skotlandia, Selandia Baru/Kosta Rika, Peru/Australia/Uni Emirat Arab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini