Share

5 Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid, Nomor 1 Pelatih Juara Piala Dunia

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 30 Maret 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 46 2570458 5-calon-pengganti-carlo-ancelotti-di-real-madrid-nomor-1-pelatih-juara-piala-dunia-fvCSSUM7Xs.jpg Berikut 5 calon pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid. (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

SEBANYAK 5 calon pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid akan dibahas dalam artikel ini. Kekalahan 0-4 Real Madrid dari Barcelona pada pekan ke-29 Liga Spanyol 2021-2022 mencuatkan rumor pemecatan Carlo Ancelotti dari kursi pelatih Los Blancos –julukan Real Madrid.

Benar, Real Madrid masih memuncaki klasemen Liga Spanyol 2021-2022 (unggul Sembilan poin dari Sevilla di tempat kedua) dan lolos ke perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Namun, kabarnya manajemen Real Madrid kadung kecewa kepada performa Real Madrid yang hancur berantakan di laga kontra Barcelona.

Saat itu, ketiadaan Karim Benzema membuat Ancelotti pusing mencari penggantinya. Jika benar Carlo Ancelotti dipecat pada akhir musim ini, lantas siapa suksesornya?

Berikut 5 calon pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid:

5. Massimiliano Allegri (Juventus)

Massimiliano Allegri

Jika Real Madrid mencari pelatih juara, Massimiliano Allegri adalah jawabannya. Semenjak 2015, Allegri selalu memenangkan trofi di semua musimnya (kecuali 2019-2020 dan 2020-2021 karena Allegri menganggur).

Musim ini, pelatih asal Italia itu membantu Juventus juara Piala Super Italia dan berpeluang juara Coppa Italia 2021-2022. Kontrak Allegri bersama Juventus tersisa hingga 30 Juni 2025, namun bukan berarti tak bisa digoyang.

4. Andre Villas-Boas

Andre Villas-Boas

Andre Villas-Boas beberapa kali dikaitkan dengan Real Madrid. Bisa dibilang ini merupakan momen tepat juru taktik asal Portugal tersebut bekerjasama dengan Real Madrid, mengingat dirinya sedang tidak menangani klub mana pun.

Jika Real Madrid mencari pelatih yang jago di kompetisi domestik dan antarklub Eropa, Andre Villas-Boas adalah jawabannya. Ia pernah membawa FC Porto dan Zenit juara kompetisi domestik. Selain itu, Andre Villas-Boas juga pernah mengantarkan FC Porto juara Liga Eropa 2010-2011.

3. Roberto Martinez

Roberto Martinez

Roberto Martinez sukses bersama Timnas Belgia. Terbukti dari Septembr 2018 hingga kini, Belgia berada di posisi teratas ranking FIFA. Kontrak pelatih asal Spanyol itu bersama Belgia berakhir pada 30 Juni 2022.

Kesempatan itu dapat dimanfaatkan Real Madrid jika memang tertarik mendapatkan eks pelatih Everton tersebut. Tentu yang paling dirugikan adalah Belgia jika Real Madrid memboyong Roberto Martinez. Sebab, Belgia bakal kehilangan pelatih top hanya beberapa bulan sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.

2. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Kontrak Thomas Tuchel bersama Chelsea berakhir pada 30 Juni 2024. Namun, Real Madrid bisa memanfaatkan kondisi Thomas Tuchel di Chelsea yang serbasulit. Efek aset pemilik Chelsea Roman Abramovich yang dibekukan, Thomas Tuchel tak bisa memperpanjang kontrak pemain hingga mendatangkan pesepakbola anyar.

Bukan tak mungkin kondisi di atas membuat Tuchel meninggalkan Chelsea. Terlebih, Tuchel tercatat sebagai salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Baru satu tahun membesut Chelsea, tiga trofi sudah disabet yakni Liga Champions dan Piala FA 2020-2021, serta Piala Dunia Klub 2021.

1. Joachim Low

Joachim Low

Joachim Low bukanlah pelatih kacangan. Ia pernah membawa Jerman juara Piala Dunia 2014. Setelah 17 tahun (2004-2021) mengabdi di kursi pelatih Jerman baik sebagai asisten dan pelatih kepala, Joachim Low memilih meninggalkan Die Mannschaft –julukan Jerman– pada musim panas 2021.

Hingga satu tahun berlalu, Joachim Low belum menangani tim mana pun. Bukan tak mungkin, pelatih asal Jerrman ini kembali tertarik menjadi pelatih dan langsung menangani klub sebesar Real Madrid.

Menarik menanti siapa pelatih Real Madrid selanjutnya jika Carlo Ancelotti benar dipecat manajemen Los Blancos –julukan Real Madrid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini