Share

Berkat Kemenangan Jepang atas Australia, Arab Saudi Pastikan Diri Lolos ke Piala Dunia 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 51 2567350 berkat-kemenangan-jepang-atas-australia-arab-saudi-pastikan-diri-lolos-ke-piala-dunia-2022-6LNmwx5LVQ.jpg Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi jadi wakil Asia yang tampil di Piala Dunia 2022.

SYDNEY - Tim Nasional (Timnas) Arab Saudi dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapatkan usai Jepang berhasil menumbangkan Australia di laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Kamis (24/3/2022) sore WIB.

Sebagai informasi, empat tiket untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2022 tersedia untuk tim Zona Asia yang dibagi menjadi dua tim dari masing-masing Grup A dan Grup B. Kemenangan Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- atas Australia membuat jarak poin di klasemen berubah di Grup B.

Timnas Australia vs Timnas Jepang (Reuters)

Saat ini, Jepang memiliki koleksi 21 poin dan memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka pun lolos setelah menang atas Australia yang sejauh ini mempunyai 15 poin.

Sementara, Arab Saudi yang sudah mengumpulkan 19 poin pun ikut kecipratan untung. Sebab, kemenangan Jepang membuat Australia yang berada di urutan ketiga tak bisa mengejar perolehan poin.

Karena itu, Jepang dan Arab Saudi dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka akan menyusul Iran dan Korea Selatan yang sudah mengamankan dua tiket terlebih dahulu.

Sementara, tim yang berada di urutan ketiga akan terlebih dahulu bertarung di babak Playoff. Dua tim di Grup A dan B akan saling berhadapan, kemudian akan diadu juga dengan benua lainnya.

Timnas Arab Saudi vs Jepang

Meski demikian, satu pertandingan masih tersisa untuk Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jepang akan berhadapan dengan Vietnam, sementara Arab Saudi akan menghadapi Cina dan Australia di dua pertandingan terakhir.

Untungnya karena sudah dipastikan lolos, apa pun hasil yang didapatkan Jepang dan Arab Saudi tidak akan mempengaruhi tiket yang sudah mereka dapatkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini