Share

Anggap Jurgen Klopp Seperti Ayah Sendiri, Alisson Becker Nyaman di Liverpool

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 45 2566215 anggap-jurgen-klopp-seperti-ayah-sendiri-alisson-becker-nyaman-di-liverpool-X5XNdYLbAE.jpg Alisson Becker merasa nyaman di Liverpool karena kehadiran Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

PENJAGA gawang utama Liverpool, Alisson Becker merasa nyaman di Liverpool. Hal itu disebabkan karena kehadiran Jurgen Klopp di dalam tim. Bahkan, kiper berkebangsaan Brasil itu menganggap Jurgen Klopp sudah seperti ayahnya sendiri.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp mendatangkan Alisson dari AS Roma pada 2018. Pelatih asal Jerman itu kepincut dengan performa Alisson yang cemerlang di Italia.

Alisson Becker dan Jurgen Klopp

Sebab demikian, ia membajak Alisson dari AS Roma untuk meniadi kiper utama Liverpool. Kiper 29 tahun itu ternyata langsung menunjukkan performa gemilang.

Di musim pertama berada di Anfield, Alisson berhasil memboyong satu trofi Liga Champions 2018-2019. Satu tahun kemudian, dirinya berjasa atas gelar Liga Inggris dan berhasil mendapat satu trofi piala dunia klub bersama Liverpool.

Memasuki tahun keempat, Alisson sukses meraih gelar Piala Liga Inggris musim ini. Tentu catatan itu merupakan bukti nyata bahwa Alisson memang nyaman di Liverpool.

Dirinya pun mengatakan bahwa hubungannya sengan pelatih asal Jerman itu sangat baik. Ia memiliki hubungan baik dengan Klopp, tanpa ada kecanggungan sama sekali. Bahkan, sudah menganggap Klopp adalah ayah sendiri.

“Ya, itu adalah hubungan yang sangat baik. Dia seperti ayah bagiku,” ungkap Alisson dilansir dari situs resmi Liverpool, Rabu (23/3/2022).

Alisson Becker

“Ketika saya berbicara dengannya untuk pertama kalinya di panggilan video, dia hanya menjawab panggilan dan mulai tersenyum, saya mulai tersenyum dan kami sudah dapat melihat bahwa kami akan memiliki koneksi,” imbuhnya.

Selain itu, Alisson merasa cocok dengan gaya latihan Klopp, dalam membina skuad The Reds (julukan Liverpool). Karakter Klopp yang disebut selalu bahagia membuat para pemain mampu menampilkan kemampuan terbiknya di lapangan.

“Saya sangat suka cara dia bekerja dan cara dia membuat tim merasa nyaman dan pada saat yang sama memberi tekanan pada kami,” sambungnya.

“Dia adalah pria yang selalu bahagia, tetapi ketika Anda pergi ke lapangan, itu adalah kerja keras, kerja serius, dan dia adalah manajer top, jadi semua itu berkontribusi pada hubungan yang baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini