Share

Xavi Kontak Langsung Franck Kessie, Segera Merapat ke Barcelona?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 51 2562269 xavi-kontak-langsung-franck-kessie-segera-merapat-ke-barcelona-6nPxdLoY1q.jpg Franck Kessie didekati Barcelona. (Foto: Reuters)

MILAN – Barcelona makin intens mendekati gelandang AC Milan, Franck Kessie. Bahkan, juru taktik Barcelona, yaitu Xavi Hernandez, dikabarkan sudah mengontak langsung Kessie Franck Kessie via telefon.

Kondisi ini disinyalir akan semakin memantapkan Franck Kessie untuk merapat ke Camp Nou. Akankah dia segera bergabug ke Barcelona?

Franck Kessie

Seperti diketahui, kontrak gelandang Pantai Gading itu bersama AC Milan akan habis pada Juni 2022. Akan tetapi, Kessie dikabarkan menolak untuk memperpanjang masa baktinya bersama tim berjuluk Rossoneri.

BACA JUGA: Meski Menang Telak 4-0 atas Osasuna, Xavi Hernandez Masih Pesimis Barcelona Juara Liga Spanyol 2021-2022

BACA JUGA: Bagi Xavi, Aubameyang Hadiah yang Jatuh dari Langit untuk Barcelona

Melansir dari Football Italia, Rabu (16/3/2022), Kessie sangat berpotensi untuk keluar dari AC Milan dan hijrah ke Barcelona dengan status bebas transfer. Itu artinya, tim asal Catalan tersebut sukses mengalahkan klub-klub besar Eropa yang juga memburu jasa gelandang berusia 25 tahun itu.

Masih menurut laporan tersebut, kabar terkini mengungkapkan kalau Xavi ikut turun tangan guna memperlancar jalan Kessie menuju Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu menghubungi sang gelandang tersebut dan menyampaikan visi untuk masa depan dia di Camp Nou.

Dikabarkan, Xavi membujuk Kessie untuk menolak tawaran yang mungkin lebih menguntungkan baginya dari segi finansial. Usaha itu dia lakukan agar sang pemain benar-benar yakin untuk pindah ke Barcelona.

Franck Kessie

Hal itulah yang tampaknya membuat Kessie yakin bergabung dengan Blaugrana. Apalagi, Barcelona selama dipegang oleh Xavi telah mengalami peningkatan. Mereka secara perlahan mampu menaiki tangga peringkat klasemen dan saat ini berada di posisi tiga dengan koleksi 51 poin.

Sekadar informasi, Kessie pertama kali diboyong AC Milan dari Atalanta pada musim 2017. Dia mulai aktif bermain bersama Rossoneri sejak 2019. Selama berseragam AC Milan, dia telah menyumbang 36 gol dan 16 assist dari 213 kali di seluruh kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini